kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri Internet - Ini panduan registrasi dan aktivasi akun Mandiri Internet.


Jumat, 05 Juli 2019 / 00:05 WIB
 Mandiri Internet - Ini panduan registrasi dan aktivasi akun Mandiri Internet.


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.Mandiri Internet menawarkan kemudahan melakukan transaksi keuangan melalui jaringan internet. Namun, nasabah wajib melakukan registrasi dan aktivasi sebelum dapat menggunakannya.

Bank Mandiri menghadirkan layanan Mandiri Internet untuk memanjakan para nasabahnya. Melalui Mandiri Internet nasabah dapat melakukan transaksi keuangan tanpa harus pergi ke bank atau ke mesin anjungan teller mandiri (ATM).

Dikutip dari www.bankmandiri.co.id Mandiri Internet melayani berbagai transaksi keuangan kecuali tarik dan setor uang tunai. Bahkan, selama terdapat sambungan internet, nasabah dapat bertransaksi lewat Mandiri Internet selama 24 jam.

Namun, mereka wajib melakukan registrasi dan aktivasi akun Mandiri Internet terlebih dahulu.

Sebelumnya, Anda wajib mempunyai kode ACCESS ID untuk registrasi dan aktivasi Mandiri Internet. Anda bisa mendapatkan kode tersebut melalui kantor cabang Mandiri terdekat.

Customer Servise akan membantu Anda untuk mendapatkan ACCESS ID. Pastikan Anda membawa kartu identitas (KTP) dan buku tabungan saat ke bank.

Opsi lainnya, Anda juga bisa mendapatkan kode ACCESS ID melalui mesin ATM. Caranya, pertama Anda masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM lanjutkan dengan mengetikkan pin.

Kedua, Anda pilih menu "Transaksi lainnya" kemudian pilih menu " Pendaftaran e-banking". Anda sambung dengan pilih menu "Internet banking".

Setelah itu, Anda akan melihat halaman konfirmasi di layar mesin ATM. Kemudian, Anda pilih "Setuju" untuk melanjutkan proses mendapatkan ACCESS ID.

Ketiga, Anda masukkan kembali pin ATM. Setelah itu, Anda masukkan pin untuk layanan internet banking. Anda masukkan sekali lagi pin internet banking untuk konfirmasi dan pilih "Benar".

Keempat, Anda akan mendapatkan struk dari mesin ATM yang memuat kode ACCESS ID.    

Setelah Anda mendapatkan ACCESS ID. Kini saat Anda mengaktivasi dan registrasi akun Mandiri Internet.

1. Anda buka laman ib.bankmandiri.co.id kemudian ketuk "klik disini" di kolom pengguna baru. Anda akan melihat halaman syarat dan ketentuan, bacalah dan klik kolom "Setuju".

2. Anda masukkan ACCESS ID dan pin internet banking lalu pilih "Aktifkan".

3. Kemudian, Anda isi kolom user ID, pin internet banking, dan alamat email lalu pilih "Kirim".

4. Tunggu beberapa saat sampai Anda melihat halaman aktivasi internet banking telah berhasil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×