kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.198.000   7.000   0,32%
  • USD/IDR 16.704   -32,00   -0,19%
  • IDX 8.123   23,91   0,30%
  • KOMPAS100 1.123   -0,15   -0,01%
  • LQ45 802   -0,17   -0,02%
  • ISSI 282   -0,15   -0,05%
  • IDX30 421   -0,29   -0,07%
  • IDXHIDIV20 479   -0,99   -0,21%
  • IDX80 124   0,62   0,50%
  • IDXV30 134   -0,24   -0,18%
  • IDXQ30 132   -0,41   -0,31%

Manfaatkan Ekosistem, BCA Digital Hadirkan Fitur Blibli & Insurance Dalam Aplikasinya


Rabu, 13 Agustus 2025 / 15:58 WIB
Manfaatkan Ekosistem, BCA Digital Hadirkan Fitur Blibli & Insurance Dalam Aplikasinya
ILUSTRASI. Bagi para pengguna setia BCA Digital alias sobatblu, ini adalah kesempatan emas untuk memaksimalkan tabungan untuk mencapai kedewasaan finansial. blu by BCA Digital pun hadir dengan lima tips cerdas untuk membantu para sobatblu menabung lebih efektif jelang pergantian tahun.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keberadaan ekosistem bagi perbankan digital menjadi sebuah keniscayaan. Alhasil, PT Bank Digital BCA atau BCA Digital turut memanfaatkan ekosistem yang dimiliki oleh Djarum Group ke dalam fitur-fitur aplikasi mereka.

Head of Marketing & Communications BCA Digital Ruli Himawan Nugroho mengungkapkan bahwa saat ini aplikasi Blu milik BCA Digital telah menghadirkan fitur baru yang di antaranya adalah Blibli Pocket dan Blu Insurance. Kedua fitur ini menggandeng Blibli, BCA Insurance dan BCA Life yang juga terafiliasi dengan Djarum Group.

Ruli bilang saat ini memanfaatkan ekosistem yang dimiliki memang menjadi salah satu strategi yang digunakan oleh anak usaha dari BCA ini. Di mana, upaya ini juga dilakukan untuk mendorong akuisisi nasabah maupun menjaga loyalitas nasabah.

Berdasarkan catatan KONTAN, jumlah nasabah BCA Digital per Juli 2025 hampir mencapai 3 juta pengguna. Capaian tersebut setidaknya sudah meningkat dari akhir Desember 2024 yang tercatat sebanyak 2,4 juta.

“Kami punya banyak cara buat bisa memaksimalkan impact-nya di kehidupan finansial nasabah,” ujar Ruli, Rabu (13/8/2025).

Baca Juga: Laba BCA Digital Melesat 114,4% Menjadi Rp 84,62 Miliar di Semester I-2025

Lebih lanjut, ia bilang kerjasama dengan ekosistem milik Djarum Group ini juga bertujuan untuk membantu anak usaha lainnya untuk mendekatkan dengan target pasar dari BCA Digital. Dalam hal ini, ia menyebut target pasar dari BCA Digital adalah orang-orang yang memang melek digital.

“Kami di sana sebetulnya menggandeng anak perusahaan lain supaya juga bisa engage juga dengan target yang juga jadi target audience-nya kita,” tambah Ruli.

Terlebih, ia melihat minat masyarakat terhadap penggunaan bank digital itu terus tumbuh dan semakin relevan dengan calon nasabah. Ditambah, ia bilang nasabah yang digital savvy juga terlihat semakin antusias menggunakan layanan bank digital.

Baca Juga: Didominasi Gen Z dan Milenial, Nasabah Blu by BCA Hampir Tembus 3 Juta per Juni 2025

Sebagai informasi, fitur Blibli Pocket membuat aplikasi Blu terkoneksi dengan aplikasi Blibli. Hal ini membantu nasabah untuk melakukan checkout belanjaan sampai refund otomatis masuk ke Blibli Pocket by blu dan bisa mendapatkan suku bunga hingga 2%.

Sementara itu, untuk Blu Insurance,  Rully bilang pihaknya tidak hanya berfungsi mitra sesama sesama anak perusahaan. Tetapi turut membuat produk kerjasama dengan BCA Life dan BCA Insurance yang memang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari nasabah.

“Kami semakin ke sini makin banyak berinovasi, mendengarkan nasabah dan kebutuhan-kebutuhannya, dan dari sana kita juga sebetulnya punya strategi-strategi baru,” tandasnya.

Baca Juga: Transaksi Digital BCA Tumbuh 19% di Semester-I 2025


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×