kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Marak bank digital, begini upaya BTPN agar Jenius tetap eksis


Selasa, 14 September 2021 / 15:37 WIB
Marak bank digital, begini upaya BTPN agar Jenius tetap eksis
ILUSTRASI. Manajemen BTPN telah menyiapkan berbagai strategi agar Jenius tetap bertahan.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Industri perbankan Indonesia tengah diramaikan dengan bermunculan bank digital. Jauh-jauh hari, sejumlah bank besar telah memiliki layanan digital yang hampir mirip dengan yang ditawarkan bank digital. PT Bank BTPN Tbk misalnya, telah mengenalkan Jenius sebagai layanan digital banking sejak 5 tahun lalu.

Agar tetap eksis digunakan oleh nasabah saat gempuran bank digital, manajemen BTPN telah menyiapkan berbagai strategi.  “Kami memiliki empat strategi, pertama, model bisnis yang kuat menuju profitability. Kedua, terus menambah fitur dan layanan produk di dalam Jenius,” demikian laporan manajemen BTPN mengenai pelaksanaan Public Expose BTPN di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (14/9).

Ketiga, digitalisasi pada Jenius, sehingga Jenius tidak hanya sekedar menjadi tabungan atau untuk bertransaksi tetapi menjadi super apps platform dimana semua kebutuhan nasabah bisa terpenuhi. Keempat, BTPN akan membawa Jenius ikut partisipasi di dalam ekosistem market place.  

Baca Juga: Melejit 46,43%, Bank BTPN (BTPN) cetak laba Rp 1,64 triliun di semester I 2021

“BTPN memiliki 2 infrastruktur IT yang menunjang tradisional IT dan yang menunjang agile IT, yang keduanya berjalan bersama-sama dan BTPN juga selalu mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Kami selalu siap mengembangkan infrastruktur tersebut,” sebut BTPN. 

Terkait pengembangan fitur Jenius, BTPN telah memperkenalkan Jenius generasi baru pada Agustus lalu. Manajemen BTPN menyebut, fase pertama BTPN mengubah atau memperbaiki fitur interaksi kepada nasabah dengan harapan dapat memperbaiki performance Jenius ke depannya. 

Selain itu, BTPN juga sedang mengembangkan infrastruktur Jenius dengan melakukan kerjasama dengan suatu konsultan. Langkah ini tujuannya agar bisa terus melakukan inovasi terhadap infrastruktur kedepannya keamanan pada Jenius.

“Terakhir, Jenius memiliki platform yang disebut co creation, sebagai wadah untuk mengembangkan ide, inspirasi dan kreativitas yang sangat berguna bagi perkembangan fitur di Jenius, dimana disitu ada nasabah-nasabah kami yang kurang lebih sudah 20.000 orang,” imbuh BTPN.

 

Selanjutnya: BTPN tegaskan tidak ada kenaikan biaya feesible Jenius, tetap Rp 10.000 per bulan

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×