kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mau jadi agen elit asuransi? Ini syaratnya


Senin, 31 Juli 2017 / 13:58 WIB
Mau jadi agen elit asuransi? Ini syaratnya


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dessy Rosalina

JAKARTA. Perkumpulan agen asuransi elit, Million Dollar Round Table (MDRT) menawarkan sejumlah manfaat bagi para agen yang ingin bergabung. Tentunya ada persyaratan yang harus dipenuhi.

Country Chair MDRT Indonesia Aryani P Razik menyebut, salah satu manfaat terbesar dari ikut ke dalam perkumpulan ini adalah koneksi dengan agen-agen elit dunia yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun di industri ini. Dus, para anggota bisa menyerap berbagai ilmu dan pengalaman untuk membantu meningkatkan kinerja mereka.

Namun untuk menjadi anggota MDRT, Aryani bilang ada syarat jumlah premi yang harus berhasil dipeneuhi terlebih dahulu. Untuk masuk ke dalam keanggotaan MDRT, seorang agen harus bisa mengantongi premi minimal Rp 542,5 juta akumulasi premi pertama per tahun.

Ada pula level yang lebih tinggi yakni Court of The Table alias COT, dimana seorang agen harus mengumpulkan akumulasi premi pertama dalam satu tahun sebesar Rp 1,627 miliar.

"Di atasnya lagi ada level Top of The Table (TOT) dengan syarat premi sebesar Rp 3,255 miliar per tahun," kata dia, Senin (31/7).

Setelah bisa memenuhi target minimal tersebut, seorang agen pun harus membayar US$ 550 untuk biaya pendaftaran.

MDRT pun sering membuat acara tahunan baik di tingkat global maupun lokal. Di Indonesia MDRT akan menggelar MDRT Day 2017 yang mengusung tema Reach New Heights

Seperti tahun-tahun sebelumnya, MDRT Day tahun ini akan menghadirkan sederet pembicara yang memberikan motivasi dan cerita inspiratif bagi para agen asuransi. Diantaranya Regina Bedoya yang merupakan Executive Committee MDRT Global dan Sanjay Tolani, seorang MDRT Life Member.

Akan hadir juga MDRT Life Member lain, Steven Tiw dan motivator Jason Black. MDRT Day 2017 sendiri bakal digelar pada 23 Agustus 2017 nanti dengan memgambil tempat di Kota Kasablanka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×