kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menggandeng Bosbis, DOKU perluas ekosistem cashless sektor transportasi


Senin, 05 Maret 2018 / 21:46 WIB
Menggandeng Bosbis, DOKU perluas ekosistem cashless sektor transportasi
ILUSTRASI. Pembayaran Elektronik DOKU


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyedia solusi pembayaran elektronik lokal, Doku kembali memperluas ekosistem cashless di sektor transportasi dengan mengintegrasikan payment gateway dan Doku e-Wallet ke dalam aplikasi serta layanan pemesanan tiket bus online, www.bosbis.com.

Melalui integrasi ini, penumpang Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) maupun Bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) bisa lebih mudah dalam melakukan pemesanan dan pembayaran tiket secara online.

Sosialisasi perdana untuk layanan pesan tiket online yang didukung sepenuhnya oleh Kementerian Perhubungan bersama dengan Organda ini dilakukan bersamaan dengan peluncuran program 'Touch Click and GO' di Car Free Day kemarin.

Jelas Himelda Renuat, Chief Marketing Officer Doku mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat terlibat dalam proyek kolaborasi e-ticketing yang digagas oleh Kementerian Perhubungan ini.

"Kami berharap dengan adanya layanan dan aplikasi Bosbis para penumpang bus dapat lebih leluasa mengakses informasi dan mudah melakukan pembelian tiket bus dari mana dan kapan saja, tak perlu repot pergi ke stasiun dan antre di loket," kata dia dalam rilis resmi kepada Kontan.co.id, Senin (5/3).

Doku juga memberikan opsi metode pembayaran beragam, sehingga calon penumpang dapat memilih metode pembayaran yang paling nyaman untuk mereka.

Demi kenyamanan penumpang, selain pesan dan bayar tiket bus secara online, para calon penumpang juga memiliki opsi untuk membayar tiket yang sudah dipesan melalui gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia atau beli tiket langsung di beberapa terminal percontohan melalui vending machine tiket.

Selain itu, Doku juga memberikan potongan senilai Rp 30.000 untuk 1500 orang pertama yang melakukan pemesanan tiket melalui situs dan aplikasi Bosbis dengan nilai pemesanan minimum Rp 200.000.

Untuk pengguna aplikasi e-wallet Doku, promo Bosbis bisa dilihat pada tab promo. Selanjutnya pengguna akan diarahkan kewww.bosbis.com untuk melakukan pembelian tiket secara online.

“Integrasi Doku-Bosbis adalah bentuk komitmen kami dalam upaya mendukung GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) yang digalakkan pemerintah dan Bank Indonesia, sekaligus upaya untuk memperluas ekosistem cashless di sektor transportasi. Sebelumnya, sistem pembayaran Doku juga sudah digunakan untuk moda transportasi udara, kereta, ride sharing, dan juga laut,” pungkas Himelda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×