kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,63   6,99   0.75%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menjadi Pemegang Saham Pengendali LPGI, Ini yang Akan Dilakukan Hanwha Life


Selasa, 11 April 2023 / 14:43 WIB
Menjadi Pemegang Saham Pengendali LPGI, Ini yang Akan Dilakukan Hanwha Life
ILUSTRASI. Masyarakat mencari informasi mengenai bancassurance melalui kanal digital di Tangerang Selatan, Minggu (24/1). Menjadi Pemegang Saham Pengendali LPGI, Ini yang Akan Dilakukan Hanwha Life.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Hanwha Life Insurance Indonesia telah menyiapkan beberapa kemitraan strategis bersama dengan PT Lippo General Insurance Tbk (LPGI).

Ini dilakukan setelah perusahaan menjadi pemegang saham pengendali bersama dengan Hanwha General Insurance Co., Ltd, melalui Hanwha Group dengan kepemilikan saham sebesar 62,59%.

Investasi di LPGI menjadi langkah awal dari kemitraan strategis antara Hanwha Group dan Lippo untuk bekerja sama mewujudkan Indonesia dalam memperdalam dan memperluas akses ke sektor layanan keuangan.

Baca Juga: Teka-teki Merger, Hanya Bank MNC dan Bank Nobu yang Belum Lapor Penuhi Modal Inti

Presiden Direktur Hanwha Life Indonesia, Steven Namkoong mengatakan melalui investasi dan kemitraan dengan LPGI, Hanwha Life Indonesia akan tumbuh semakin kuat dan portofolionya akan menjadi semakin lengkap dengan tidak hanya menyediakan asuransi jiwa.

“Tetapi juga asuransi umum bagi masyarakat Indonesia. Untuk produk asuransi umum, asuransi mobil merupakan salah satu potensi besar.” ujarnya

Ia menambahkan dengan kemitraan ini, Hanwha Life Indonesia akan memiliki jaringan dan nasabah yang semakin luas dalam kerja sama multisektor dan penjualan produk asuransi jiwa berjangka. 

Salah satu target utama Hanwha Life Indonesia adalah menjadi Insurtech nomor satu dalam kompetensi bisnis di Indonesia. 

Baca Juga: Kepemilikan Saham Berkurang, Lippo Tetap Akan Eksis di Industri Asuransi

“Saat ini, Hanwha Life Indonesia sedang mengembangkan platform penjualan asuransi digital dan menggarap aplikasi berbasis metaverse.” ujarnya.

Sebaga informasi, PT Hanwha Life Insurance Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 24 Oktober 2013 dengan aset sebesar Rp 2,08 triliun pada kuartal keempat tahun 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×