kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menjelang Spin Off, Ini Strategi Allianz Life Kembangkan Bisnis Syariah


Jumat, 03 Maret 2023 / 13:55 WIB
Menjelang Spin Off, Ini Strategi Allianz Life Kembangkan Bisnis Syariah
ILUSTRASI. Allianz Life Syariah kembangkan bisnis syariah


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang spin off, Unit Syariah PT Asuransi Allianz Life Indonesia terus memperkuat strategi untuk mengembangkan bisnis syariahnya. Ditambah, memberikan edukasi untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai asuransi syariah.

Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia Achmad Kusna Permana bilang salah satu upaya yang dilakukan oleh Allianz untuk mengembangkan bisnis syariahnya adalah pelatihan dan pemantapan tenaga pemasar.

Ia merinci di fase awal, tenaga pemasar akan diberikan rangkaian training intensif. Setelah mendapatkan lisensi resmi dari Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia, para tenaga pemasar juga akan mendapatkan workshop dan training lanjutan untuk terus menambah pengetahuan mereka.

“Dengan pelatihan dan pemantapan yang disediakan Allianz, sampai akhir tahun 2022 agen asuransi jiwa berlisensi syariah meningkat 107,4% dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ujar Permana dalam keterangan resminya, Jumat (3/3).

Baca Juga: Fokus Proses Spin Off Unit Syariah, Allianz Life Tunjuk Managing Director Sharia Baru

Permana bilang berbagai inisiatif juga dilakukan untuk mengedukasi asuransi syariah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat. Ia mencatat kegiatan edukasi asuransi syariah untuk masyarakat luas ini, telah menjangkau lebih dari 33 juta orang di 2022,

Dampak kegiatan edukasi terhadap peningkatan produktivitas Allianz Syariah ini tecermin pada pertumbuhan jumlah polis baru sebesar 21,3% dan peningkatan jumlah peserta sebesar 9,2% sampai akhir 2022.

“Dengan berbagai inisiatif yang kami lakukan secara berkelanjutan, harapan kami pemahaman, minat, dan kepercayaan masyarakat akan asuransi syariah terus meningkat,” tutup Permana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×