kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.960.000   -5.000   -0,25%
  • USD/IDR 16.880   -15,00   -0,09%
  • IDX 6.724   45,06   0,67%
  • KOMPAS100 970   4,75   0,49%
  • LQ45 754   3,91   0,52%
  • ISSI 213   1,31   0,62%
  • IDX30 391   1,56   0,40%
  • IDXHIDIV20 470   2,48   0,53%
  • IDX80 110   0,38   0,35%
  • IDXV30 115   0,05   0,04%
  • IDXQ30 129   0,87   0,68%

Mobile banking BCA sempat down, Direksi: sedang upgrade server


Rabu, 19 Desember 2018 / 11:55 WIB
Mobile banking BCA sempat down, Direksi: sedang upgrade server
ILUSTRASI. M-Banking BCA


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak Selasa (18/12) malam hingga Rabu (19/12) pagi ini, layanan mobile banking (m-banking) PT Bank Central Asia (Tbk) bermasalah. 

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA menjelaskan, gangguan mobile banking ini disebabkan adanya peningkatan kapasitas pusat data atau server, tadi malam.

“Dari semalam kami sudah berusaha memperbaiki. Hasilnya, satu per satu aplikasi sudah mulai hidup,” kata Jahja kepada kontan.co.id, Rabu (19/12). Dengan penanganan ini, gangguan mobile dan internet banking yang terjadi semalam, pagi ini sudah mulai pulih.

BCA, menurut Jahja, mohon maaf atas ketidaknyamanan atas kejadian ini.

Direktur BCA Santoso Liem juga membenarkan memang tadi malam bank sedang melakukan maintenance rutin.

“Namun, ada database ada yang corrupted sehingga harus diperbaiki dan recovery,” kata Santoso. Meskipun mobile dan internet banking sempat terjadi gangguan, BCA memastikan layanan ATM relatif tidak ada masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×