Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Oona Insurance mencatatkan Gross Written Premium (GWP) sebesar Rp 248,5 miliar pada kuartal I-2024.
President Director & CEO of Oona Insurance Indonesia, Vincent C. Soegianto menyebut raihan itu sejalan dengan GWP pada lini bisnis asuransi mobil perusahaan yang tercatat Rp 130,2 miliar.
"Pencapaian ini relatif stabil dibandingkan dengan pencapaian di tahun sebelumnya, di tengah terjadinya penurunan penjualan kendaraan di industri otomotif," kata Vincent kepada Kontan.co.id, Selasa (25/6).
Baca Juga: Kinerja Semakin Membaik, Saham Emiten Asuransi Naik
Vincent juga optimistis raihan tersebut menunjukkan tren peningkatan pada pangsa pasar Oona Insurance terhadap asuransi umum lainnya.
Selain itu, segmen bisnis broker (pialang asuransi) juga tercatat tumbuh paling besar di antara segmen bisnis perusahaan lainnya, yaitu tumbuh 124% di kuartal I-2024 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
"Pertumbuhan ini tidak terlepas dari keberhasilan Oona Insurance dalam penetrasi di segmen broker, terutama di tiga perusahaan broker asuransi besar di Indonesia," tuturnya.
Lebih lanjut, Oona Insurance juga melakukan diversifikasi saluran distribusi pemasaran direct-to-consumer untuk meningkatkan pertumbuhan performa di sepanjang tahun ini.
Baca Juga: Begini Kata Analis Soal Rekomendasi Saham Emiten Asuransi
Selain itu, perusahaan juga berupaya mendorong perpanjangan polis atas portofolio yang saat ini dimiliki. Kolaborasi dengan berbagai pelaku digital di industri seperti dompet digital, e-commerce, asuransi, dan agregator juga dilakukan untuk memperluas pangsa pasar.
"Berbagai strategi tersebut tidak terlepas dari visi Oona Insurance untuk menjadikan asuransi sebagai produk yang terjangkau dan mudah dipahami," tandasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News