kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Oona Insurance Membukukan GWP Rp 248,5 Miliar pada Kuartal I-2024


Rabu, 26 Juni 2024 / 15:24 WIB
Oona Insurance Membukukan GWP Rp 248,5 Miliar pada Kuartal I-2024
ILUSTRASI. Logo Oona Insurance atau PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk yang sebelumnya bernama ABDA. Oona Insurance mencatatkan Gross Written Premium (GWP) sebesar Rp 248,5 miliar pada kuartal I-2024.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Oona Insurance mencatatkan Gross Written Premium (GWP) sebesar Rp 248,5 miliar pada kuartal I-2024.

President Director & CEO of Oona Insurance Indonesia, Vincent C. Soegianto menyebut raihan itu sejalan dengan GWP pada lini bisnis asuransi mobil perusahaan yang tercatat Rp 130,2 miliar.

"Pencapaian ini relatif stabil dibandingkan dengan pencapaian di tahun sebelumnya, di tengah terjadinya penurunan penjualan kendaraan di industri otomotif," kata Vincent kepada Kontan.co.id, Selasa (25/6).

Baca Juga: Kinerja Semakin Membaik, Saham Emiten Asuransi Naik

Vincent juga optimistis raihan tersebut menunjukkan tren peningkatan pada pangsa pasar Oona Insurance terhadap asuransi umum lainnya. 

Selain itu, segmen bisnis broker (pialang asuransi) juga tercatat tumbuh paling besar di antara segmen bisnis perusahaan lainnya, yaitu tumbuh 124% di kuartal I-2024 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Pertumbuhan ini tidak terlepas dari keberhasilan Oona Insurance dalam penetrasi di segmen broker, terutama di tiga perusahaan broker asuransi besar di Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut, Oona Insurance juga melakukan diversifikasi saluran distribusi pemasaran direct-to-consumer untuk meningkatkan pertumbuhan performa di sepanjang tahun ini.

Baca Juga: Begini Kata Analis Soal Rekomendasi Saham Emiten Asuransi

Selain itu, perusahaan juga berupaya mendorong perpanjangan polis atas portofolio yang saat ini dimiliki. Kolaborasi dengan berbagai pelaku digital di industri seperti dompet digital, e-commerce, asuransi, dan agregator juga dilakukan untuk memperluas pangsa pasar.

"Berbagai strategi tersebut tidak terlepas dari visi Oona Insurance untuk menjadikan asuransi sebagai produk yang terjangkau dan mudah dipahami," tandasnya.

Selanjutnya: Induk Usaha KB Bank Syariah Buka Suara Terkait Wacana Diakuisisi Muhammadiyah

Menarik Dibaca: Rapper Korea B.I Sukses Pukau Penggemar dalam Konser di Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×