Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) telah meluncurkan aplikasi layanan konsumen baru yakni BFI Mobile.
Deputy Business Director BFI Finance Rudy Eddywidjaja menjelaskan bahwa aplikasi ini merupakan salah satu respons atau upaya BFI Finance terhadap digitalisasi dalam industri pembiayaan. BFI Mobile resmi diluncurkan melalui sistem operasi ponsel berbasis iOS dan Android.
"Dengan layanan berbasis customer-centric, kami mengedepankan aspek keamanan bertransaksi, accountable, dan transparan dengan beragam fitur yang tersedia," ujar dia dalam keterangan resmi, Senin (30/12).
BFI Mobile juga ditujukan untuk masyarakat luas dalam memperoleh informasi pembiayaan dari BFI Finance. Sampai saat ini, aplikasi tersebut telah menyediakan fitur-fitur utama yang terintegrasi dengan kanal pengajuan pembiayaan, penghitung estimasi angsuran, dan nilai maksimum pinjaman.
Baca Juga: BFI Finance Siapkan Dana Internal untuk Pelunasan Obligasi
Kemudian terdapat juga fitur pemantauan status pengajuan, kalkulator angsuran, serta pengecekan informasi tagihan kepada konsumen yang telah memiliki kontrak di BFI Finance.
Adapun produk-produk pembiayaan yang terdapat dalam aplikasi BFI Mobile adalah pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB (roda empat dan roda dua) dan sertifikat rumah, pembiayaan untuk kredit mobil bekas dan kepemilikan rumah seken (KPR), serta pembiayaan syariah untuk aneka kebutuhan (pembelian mobil bekas, barang dan jasa, multiguna, dan umrah).
"Kami selalu beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen yang bergerak dengan cepat. Pengembangan aplikasi ini akan terus dilakukan bertahap untuk memperkaya fitur-fitur supaya lebih efektif dan semakin memudahkan pengguna," tuturnya.
Selanjutnya: Kunjungan Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma Capai 18.946 Per Hari di Nataru
Menarik Dibaca: BSI Bidik 10 Juta Pengguna BYOND by BSI
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News