kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Para Bankir Tambah Kepemilikan Sahamnya Sendiri, Cermati Rekomendasi Analis


Jumat, 17 Mei 2024 / 19:41 WIB
Para Bankir Tambah Kepemilikan Sahamnya Sendiri, Cermati Rekomendasi Analis
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di kantor cabang Bank Mandiri Jakarta, Senin (19/12/2022). Para Bankir Tambah Kepemilikan Sahamnya Sendiri, Ini Rekomendasi Analis.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para bankir terlihat aktif melakukan penambahan kepemilikan saham di bank yang mereka pimpin. Analis pun menilai aksi tersebut bisa menjadi sentimen positif bagi saham bank tersebut.

Teranyar, tiga direksi PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) terpantau aktif membeli saham BMRI. Mereka adalah Direktur Keuangan Sigit Prastowo, Direktur Information Technology Timothy Utama, dan Direktur Corporate Banking Riduan dan melakukan transaksi pada awal Mei 2024.

Dalam transaksi tersebut, nilai transaksi yang dilakukan oleh tiga direksi ini berbeda. Sigit merogoh kocek senilai Rp 8,23 miliar dengan kepemilikan sahamnya di BMRI kini sebanyak 10,86 juta. 

Baca Juga: Tiga Direksi CIMB Niaga Borong Saham BNGA Senilai Rp 1,07 Miliar

Sementara itu, Timothy menambah kepemilikan sahamnya menjadi 6,88 juta saham dengan nilai transaksi menjadi Rp 937,5 juta. Lalu, Riduan memborong saham BMRI dengan total nilai sebanyak Rp 620 juta. 

Sebelumnya, ada tiga direksi PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) yang juga terpantau melakukan aksi borong saham BNGA pada 1 April 2024. Adapun total transaksi pembelian saham ini sebesar Rp 1,07 miliar, dan total saham sebanyak 502.700 lembar saham.

 

Tiga direksi tersebut adalah Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan, Direktur Consumer Noviady Wahyudi, dan Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal, Fransiska Oei. Dengan tujuan tujuan pembelian saham tersebut merupakan Program Material Risk Taker (MRT).

Terkait beberapa aksi tersebut, Vice President PT Infovesta Utama Wawan Hendrayana bilang bahwa secara tidak langsung para bankir ini menunjukan kepercayaan kepada prospek bank yang mereka pimpin. 

Baca Juga: Ini Bonus Saham BBRI untuk Direksi Bank BRI, Kalah Dibandingkan Bank Mandiri

“Ini memberikan sinyal kepada investor bahwa manajemen percaya dengan keberlangsungan bisnisnya ke depan,” ujar Wawan.




TERBARU

[X]
×