kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,15   -4,52   -0.50%
  • EMAS939.000 0,21%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Pegadaian salurkan korban banjir bandang di NTT dan NTB


Kamis, 08 April 2021 / 17:52 WIB
Pegadaian salurkan korban banjir bandang di NTT dan NTB
ILUSTRASI. Kantor Pegadaian

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir dan longsor di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan disalurkan melalui Pegadaian terdekat di bawah koordinator Kantor Wilayah XII Denpasar yang terdiri dari kebutuhan pokok, paket sembako, hingga obat-obatan.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, bantuan disalurkan ke beberapa wilayah di NTB meliputi Bima, Dompu, Sumbawa dan wilayah Sila. Bantuan untuk area Dompu, diserahkan di Desa Nisa Kecamatan Woha, dan diterima langsung oleh kepala desa setempat yaitu Nisa Syafrudin Syamsu.

Sedangkan untuk wilayah Sila, diserahkan di Desa Rato dan diterima secara langsng oleh masyarakat setempat yang terdampak banjir.

Selanjutnya untuk wilayah NTT bantuan disalurkan di area Ende, dengan dua tempat berbeda yang didistribusikan ke Cabang Larantuka Desa Lembata, dan Cabang Prailiu. Bantuan langsung diterima oleh masyarakat sekitar yang terdampak banjir.

Baca Juga: Pegadaian optimis penjualan emas pada periode Ramadan ini bakal lebih baik

“Kami telah menyalurkan bantuan di beberapa tempat  berbeda seperti Desa Nisa Kecamatan Woha, yang berdekatan dengan Pegadaian Cabang Tente, di Wilayah Sila yang dilaksanakan di Desa Rato, Kantor Pegadaian Bolo – Sila, dan beberapa tempat lainnya. Bantuan ini kami berikan langsung kepada masyarakat sekitar yang terdampak cukup serius akibat banjir,” ujar Kuswiyoto.

Kuswiyoto menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam atas kondisi yang dialami oleh masyarakat terdampak banjir. Bantuan diberikan sebagai bentuk perseroan yang peduli dan tanggap atas bencana yang dialami oleh masyarakat di NTT dan NTB.

“Kami turut prihatin atas kondisi yang dialami. Kegiatan ini adalah respon cepat dari kepedulian perseroan atas bencana yang terjadi, sehingga kami berharap bantuan dapat tepat sasaran dan membantu masyarakat sekitar yang terdampak banjir,” terangnya.

Sebelumnya, Banjir bandang dan longsor telah menerjang sejumlah wilayah di NTT dan NTB pada Minggu (4/4). Banjir bandang dan longsor terjadi karena cuaca ekstrem dan angin kencang yang mengakibatkan puluhan orang meninggal dan merusak pemukiman warga.

Selanjutnya: UPDATE Korban banjir bandang NTT, 138 meninggal dunia, 61 orang hilang

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×