Reporter: Annisa Aninditya Wibawa |
JAKARTA. Kartu co-branding Bank Negara Indonesia (BNI) dengan klub bola Inggris Chelsea melampaui target nasabah yang dibidik. Sejak 6 bulan dikeluarkan, sudah ada 60.000 kartu yang beredar dalam bentuk debit, kredit, maupun prabayar.
"Ini melampaui target yang sebelumnya ditetapkan, yakni 25 ribu unit setahun," terang Direktur Konsumer dan Ritel BNI, Darmadi Sutanto.
Dari jumlah 60 ribu unit kartu co-branding BNI dengan Chelsea FC tersebut, kartu kredit berjumlah 15.000 dan kartu kredit yaitu 45.000.
BNI berencana mendatangkan klub sepak bola Chelsea ke Indonesia 25 Juli nanti. "Kami menjadi satu-satunya bank yang membangun produk co-branding dengan sebuah tim sepak bola ternama Inggris, dan membawanya ke Indonesia tahun ini," ujarnya.
Ia yakin, dengan mendatangkan Chelsea ke Indonesia, mampu mendorong bisnis kartu co-branding BNI dengan Chelsea. BNI menargetkan 100 ribu kartu hingga April tahun ini "Menargetkan lebih agresif karena melihat optimisme di pasar," ucap Darmadi.
BNI juga menjanjikan akan memberi privilege bagi pemegang kartu co-branding Chelsea FC ini. Di antaranya nonton pertandingan gratis, meet and greet, coaching clinic, dan player escort.
Hingga saat ini, ia mengklaim bahwa kartu co-branding ini pada umumnya memiliki jumlah transaksi 2 kali lebih sering dibanding kartu co-branding BNI lainnya. Untuk kartu debit, rata-rata transaksi yaitu Rp 1 juta per bulan dan kartu kredit antara Rp 3,5 sampai 5 juta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News