kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengalihan Polis Jiwasraya ke IFG Life Sudah Capai Rp 32,13 Triliun


Rabu, 06 Desember 2023 / 19:50 WIB
Pengalihan Polis Jiwasraya ke IFG Life Sudah Capai Rp 32,13 Triliun
ILUSTRASI. Karyawan IFG Life melayani nasabah usai peresmian Customer Center yang berlokasi di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11). ?(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menyatakan telah menerima pengalihan polis dari Jiwasraya senilai Rp 32,13 triliun atau sekitar 83% dari total polis yang telah direstrukturisasi.

Direktur Keuangan IFG Life Ryan D. Firman mengatakan pihaknya akan terus mengupayakan penyelesaian penugasan dari pemerintah tersebut hingga tuntas. Selain itu, per 30 November 2023 IFG Life juga membayarkan manfaat klaim sebesar Rp 9,65 triliun.

“Ini adalah komitmen IFG Life untuk segera menyelesaikan penerimaan pengalihan portofolio dari Jiwasraya secara baik dan governance-nya tetap terjaga,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (6/12).

Ryan menjelaskan, selain suntikan modal pihaknya juga mendapat dukungan dan pengawasan kuat dari induk serta pemerintah. Menurutnya, ini penting agar IFG Life memiliki kapasitas keuangan yang cukup serta governance yang baik dalam menerima pengalihan polis. 

Baca Juga: Klaim Asuransi Kesehatan Naik, Sejumlah Asuransi Jiwa Pasang Strategi Dorong Premi

Ryan mengungkapkan, IFG Life baru saja memperoleh suntikan dana sebesar Rp 1,45 triliun untuk penguatan permodalan sehingga IFG Life memiliki kapasitas untuk menerima pengalihan polis yang sudah di restrukturisasi

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Dwidya Sistha menyampaikan penambahan modal kepada IFG Life adalah bentuk komitmen dari holding dalam mendukung penyelesaian polis Jiwasraya.

Selain itu, lanjutnya, IFG juga sedang menunggu penambahan modal kepada IFG Life yang bersumber dari Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk menuntaskan seluruh pengalihan polis yang telah di restrukturisasi. 

“Penambahan PMN sebesar Rp 3 triliun pada tahun ini dan Rp 3,56 triliun tahun anggaran 2024 direalisasi paling lambat kuartal I-2024. Diharapkan kebutuhan pendanaan dapat segera terpenuhi, sehingga pengalihan polis segera tuntas,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×