kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengguna Kartu Kredit CIMB Niaga Mendekati 2 Juta Nasabah


Sabtu, 22 Juli 2023 / 15:56 WIB
Pengguna Kartu Kredit CIMB Niaga Mendekati 2 Juta Nasabah


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk atau CIMB Niaga mencatat jumlah pengguna kartu kreditnya hampir mencapai 2 juta nasabah hingga semester pertama tahun ini.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi menyampaikan bisnis kartu kredit CIMB Niaga setiap tahunnya selalu mengalami pertumbuhan yang stabil. Hal ini ditopang dengan peningkatan daya beli dan mobilitas masyarakat seiring dengan tren geliat pariwisata dan travelling yang kembali meningkat, baik domestik maupun internasional.

Meski tidak merinci berapa besaran pertumbuhan volume dan frekuensi transaksi, Noviady mengaku optimistis bisnis kartu kredit CIMB Niaga hingga akhir tahun sesuai ekspektasi.

"Melihat tren pertumbuhan kartu kredit dari sisi jumlah kartu dan volume transaksi, kami optimistis pertumbuhan bisnis kartu kredit hingga akhir tahun sesuai dengan ekspektasi," katanya kepada Kontan, Senin (10/7).

Baca Juga: Lewat Program Konservasi dan Pelestarian Bambu, CIMB Niaga Tanamkan Literasi Keuangan

Dalam catatan Kontan, CIMB Niaga menargetkan pertumbuhan kartu kredit bisa tumbuh dua digit di tahun 2023, dengan pertumbuhan jumlah kartu bisa mencapai 100.000 kartu. Mengingat CIMB Niaga mencatat per tahunnya pertumbuhan jumlah kartu kredit naik lebih dari 30.000. 

Lebih lanjut Noviady juga menyampaikan pertumbuhan pengguna dan jumlah volume transaksi kartu kredit diharapkan meningkat menjelang akhir tahun dengan didorong oleh momen liburan natal dan akhir tahun. 

Khususnya didorong oleh transaksi pada merchant-merchant sektor perjalanan wisata atau travelling domestik dan internasional, begitu juga dengan sektor Food and Baverage (F&B), mall, toko pakaian hingga transaksi luar negeri.

Untuk memuluskan target tersebut, CIMB Niaga menyiapkan strategi dengan menawarkan bunga cicilan ringan untuk transaksi ritel. Sementara untuk besaran bunga yang ditawarkan juga sesuai dengan kebijakan dari Bank Indonesia (BI) yakni dengan penetapan bunga kartu kredit tertinggi 1,75%.

Baca Juga: Bank CIMB Niaga Syariah Catat Penyaluran KPR hingga Mei 2023 Capai Rp 2,76 Triliun

CIMB Niaga juga menawarkan keunggulan dengan banyaknya pilihan tipe kartu kredit dari 3 prinsipal kartu kredit, yakni Mastercard, VISA, dan JCB, dengan fitur kartu kredit yang bisa disesuaikan dengan pilihan nasabah. "Kita juga punya Kartu Syariah untuk nasabah yang menerapkan gaya hidup syariah," kata Noviady.

Selain itu, pengembangan platform digital melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks juga membuat layanan kartu kredit CIMB Niaga semakin mudah diakses.

Selanjutnya: Kementerian PUPR Manfaatkan Aspal Buton dan Aspal Karet untuk Penanganan Jalan

Menarik Dibaca: Rangkaian Skincare untuk Kulit Berjerawat, dari Face Wash hingga Masker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×