kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penyaluran Pembiayaan Mandala Finance (MFIN) Capai Rp 1,3 Triliun di Kuartal I-2024


Kamis, 04 April 2024 / 16:44 WIB
Penyaluran Pembiayaan Mandala Finance (MFIN) Capai Rp 1,3 Triliun di Kuartal I-2024
ILUSTRASI. Penjualan sepeda motor di Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (17/1/2023). Penyaluran Pembiayaan Mandala Finance (MFIN) Mencapai Rp 1,3 triliun Hingga Kuartal I-2024


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance) mencatat jumlah penyaluran pembiayaan hingga kuartal I-2024 mencapai Rp 1,3 triliun.

Managing Director Mandala Finance Christel Lasmana mengatakan, untuk memenuhi berbagai kebutuhan pembiayaan dari konsumen tersebut, Mandala Finance memiliki jangkauan produk pembiayaan yang bervariasi, serta berbagai program menarik untuk konsumen selama periode Lebaran ini.  

"Sejalan dengan perkiraan outlook yang positif dari OJK terkait pertumbuhan industri pembiayaan sebesar 10% - 11% pada tahun 2024, Mandala optimistis dengan proyeksi pertumbuhan dua digit dalam penyaluran pembiayaan kepada masyarakat sepanjang tahun ini termasuk pembiayaan setelah Lebaran," kata Christel kepada Kontan.co.id, Selasa (2/4).

Sejauh ini, secara garis besar Christel menyebut pembiayaan Mandala Finance cukup stabil dan terpelihara dengan baik.

Hal ini terlihat dari rasio NPF yang masih terjaga di bawah rata-rata industri pembiayaan. Ia bilang, mereka juga sudah mengantisipasi adanya potensi risiko kredit macet hingga akhir tahun 2024 dalam strategi bisnisnya.

Adapun penyaluran pembiayaan Mandala difokuskan pada sektor-sektor produktif dan dilakukan dengan prinsip kehati-hatian yang tepat sasaran untuk menekan kredit macet dan menjaga portofolio bisnis tetap sehat dan berkelanjutan.

Selain itu, untuk pembiayaan kendaraan roda empat, Mandala melihat adanya kebutuhan pasar dan permintaan pelanggan yang semakin meningkat akan pembiayaan kendaraan roda empat.

"Ke depannya kami akan memperluas kerja sama dengan berbagai mitra bisnis dan memberikan program-program menarik sehingga masyarakat dan konsumen kami lebih mudah mendapatkan layanan pembiayaan sesuai kebutuhan mereka," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×