kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Per September 2019, pembiayaan CIMB Niaga Auto Finance tumbuh 93,3%


Selasa, 15 Oktober 2019 / 20:22 WIB

Per September 2019, pembiayaan CIMB Niaga Auto Finance tumbuh 93,3%
ILUSTRASI. PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) mencatatkan kenaikan pembiayaan 93,3% di kuartal III 2019.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) mencatatkan kinerja yang menggembirakan di kuartal III 2019. Sampai September 2019, multifinance ini telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp 2,45 triliun, naik 93,3% secara year on year (yoy).

Kucuran pinjaman ini untuk pembiayaan 12.156 unit kendaraan. Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman mengatakan, penyaluran pembiayaan masih didominasi kendaraan penumpang baru atau new passanger car. Dengan pencapaian tersebut pihaknya optimistis akan berlanjut sampai akhir tahun.

“Kami berharap dapat melampaui pencapaian tahun 2018. Yang jelas, pencapaian ini merupakan hasil dari strategi dan insiatif yang dilakukan secara konsisten serta berkelanjutan sejak awal tahun 2019 yang mengedepankan layanan prima dan pengalaman pelanggan,” kata Ristiawan dalam siaran pers, Selasa (15/10).

Baca Juga: Perbankan optimistis KKB masih bisa tumbuh lebih baik

Berkat kenaikan pembiayaan, jumlah aset CNAF juga terkerek. Total aset CNAF mencapai Rp 3,3 triliun dengan portofolio pembiayaan Rp 2,8 triliun. Di sisi lain, tingkat kredit masalah (NPF) juga ditekan sebesar 0,81%.

CNAF akan terus melakukan diversifikasi jaringan akusisi dengan memperkuat cross selling dengan induk usaha, PT Bank CIMB Niaga Tbk, khususnya penetrasi pasar digital dan memperkuat jaringan layanan penjualan. “Saat ini kami tengah menyiapkan peluncuran transkasi pembiayaan berbasis digital platform guna mempermudah kebutuhan nasabah dan dealer rekanan CNAF,” tambahnya.


Reporter: Ferrika Sari
Editor: Komarul Hidayat

Video Pilihan


×