kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,51   -0,21   -0.02%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Bisnis Pembiayaan Otomotif, BCA Finance dan BCA Multifinance Resmi Merger


Senin, 01 Juli 2024 / 13:11 WIB
Perkuat Bisnis Pembiayaan Otomotif, BCA Finance dan BCA Multifinance Resmi Merger
ILUSTRASI. PT BCA Finance dan PT BCA Multi Finance mengumumkan akan melakukan merger untuk memperkuat bisnis pembiayaan otomotif.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BCA Finance dan PT BCA Multi Finance mengumumkan akan melakukan merger untuk memperkuat bisnis pembiayaan otomotif.

Proses penggabungan BCA Multi Finance ke dalam BCA Finance telah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Selanjutnya, BCA Finance dan BCA Multi Finance akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mendapatkan persetujuan dari masing-masing pemegang saham. 

Dengan begitu, setelah penggabungan berlaku efektif, seluruh hak dan kewajiban BCA Multi Finance akan dialihkan sepenuhnya kepada BCA Finance.

Keduanya menilai pembiayaan mobil bekas BCA Multifinance akan lebih optimal jika digabungkan dengan BCA Finance. 

Baca Juga: Multifinance Cari Alternatif Pembiayaan

Sementara pembiayaan motor yang selama ini hanya dimiliki oleh BCA Multifinane nantinya akan menjadi produk dari perusahaan hasil penggabungan.

"Penggabungan ini akan menyatukan potensi terbaik layanan pembiayaan BCA, yang kami harapkan bisa menghasilkan suatu entitas baru yang lebih kokoh, unggul, efisien, dan efektif. Lini bisnis pembiayaan sepeda motor BCA Multi Finance dipastikan tetap hadir di pasar dan menjadi bagian dari BCA Finance," ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangan resminya, Senin (1/7).

Merger kedua entitas anak sejalan dengan komitmen Grup BCA dalam melayani konsumen di berbagai segmen pembiayaan otomotif. 

Penggabungan kedua entitas diharapkan dapat semakin meningkatkan performa layanan serta kualitas pembiayaan kepada konsumen.

BCA Finance akan melakukan integrasi menyeluruh dengan memperhatikan seluruh pemangku kepentingan termasuk konsumen, kreditor, mitra bisnis, karyawan dan pemegang saham. Sebagai bagian dari ekosistem Grup BCA.

Setelah merger efektif berlaku, seluruh konsumen BCA Multi Finance akan beralih status menjadi konsumen BCA Finance. 

Konsumen eks BCA Multi Finance akan mendapatkan fasilitas, manfaat, dan seluruh fitur produk BCA Finance. Tidak ada perubahan layanan atau manfaat pasca merger. 

Seluruh konsumen BCA Multifinance tetap dapat melakukan pembayaran angsuran dan pengembalian dokumen di kantor cabang BCA Multifinance, yang nantinya akan berubah menjadi BCA Finance.

Sebelumnya, BCA memiliki 225.000 saham di BCA Multifinance, nantInya dengan penggabungan tersebut saham BCA Multifinance yang dimiliki oleh BCA akan ditukar dengan 4.296.119 saham di BCA Finance.

Dengan begitu, jumlah saham yang dimiliki BCA di BCA Finance nantinya akan menjadi sebanyak 103.872.044 saham. Untuk persentasenya tak berubah yaitu sekitar 99,59% dan sisanya dimiliki oleh BCA Finance Limited.

Baca Juga: Begini Upaya CIMB Auto Finance Lakukan Diversifikasi Pendanaan

Selanjutnya: Pos Indonesia Kenalkan Produk Pospay dan Prangko Custom, Prisma di PLN Color Run 2024

Menarik Dibaca: Promo Superindo Hari Ini 1-4 Juli 2024, Ada Promo Beli 1 Gratis 1 dan Diskon s/d 50%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×