kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45986,24   -9,72   -0.98%
  • EMAS1.004.000 inf%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Perkuat Modal dan Ekspansi, Bank Raya (AGRO) Bakal Rights Issue 3,5 Miliar Saham Baru


Kamis, 06 Oktober 2022 / 12:51 WIB
Perkuat Modal dan Ekspansi, Bank Raya (AGRO) Bakal Rights Issue 3,5 Miliar Saham Baru
ILUSTRASI. direksi Bank Raya (AGRO) yang akan lakukan rights issue


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) berencana melaksanakan Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) dalam waktu dekat. Bank bersandi saham AGRO ini akan melakukan rights issue 3,5 miliar lembar saham baru.

Penerbitan saham baru itu setara dengan 15,39% dari jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah pelaksanaan rights issue ini. Adapun pemegang saham utama perseroan yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan melaksanakan haknya dalam aksi korporasi Bank Raya ini.

“Jika saham dalam rights issue ini tidak seluruhnya diambil oleh pemegang HMETD, maka sisa Saham Baru akan dialokasikan kepada pemegang saham atau pemegang HMETD lainnya yang telah melaksanakan haknya dan melakukan pemesanan Saham Baru tambahan sebagaimana tercantum dalam Sertifikat Bukti HMETD secara proporsional,” mengutip Prospektus Bank Raya pada Kamis (6/10).

Baca Juga: Laba Bank Raya Turun 41,34% pada Semester I

Dana segar yang diperoleh dari rights issue ini akan Bank Raya gunakan untuk penguatan permodalan. Selanjutnya dapat digunakan sebagai ekspansi modal kerja dalam menyalurkan pinjaman maupun memperkuat pendanaan kepada segmen market yang baru, terutama segmen Gig Economy.

Selain itu, Perseroan juga diwajibkan untuk memiliki modal inti minimum berdasarkan Peraturan OJK No. 12/POJK.03/2020 tentang Konsolidasi Bank Umum.

 

 

Dalam aturan itu, Bank Raya sebagai bagian dari kelompok usaha BRI, harus memiliki modal inti minimum Rp 1 triliun. Adapun hingga Juni 2022, modal inti Bank Raya mencapai Rp 2,11 triliun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×