kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat UMKM saat pandemi, Alami jalin kerja sama dengan eFishery


Jumat, 17 April 2020 / 16:36 WIB
Perkuat UMKM saat pandemi, Alami jalin kerja sama dengan eFishery
PT Alami Fintek Sharia jalin kerjasama dengan eFishery


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Alami Fintek Sharia menjalin kerja sama dengan eFishery yakni perusahaan Aquaculture Intelligence pertama di Indonesia untuk membantu sektor UMKM yang terdampak pandmei Covid-19 bisa lebih tangguh.

Bentuk kerja sama yang dilakukan berupa penyediaan pembiayaan bagi para pembudidaya yang menjadi mitra di eFishery. Kolaborasi ini merupakan bagian dari kampanye besar Alami #BuatMerekaTangguh pada sektor UMKM terdampak Covid-19.

Dengan fokus bisnisnya di bidang akuakultur, eFishery mempunyai peran dalam menjaga ketahanan pangan dalam keadaan pandemi seperti saat ini.

Baca Juga: ALAMI Fintek gelontorkan bantuan bagi tenaga medis & pelaku UMKM tangkis covid-19

Selain membantu para pembudidaya ikan dalam meningkatkan produktifitas dan kualitas budi dayanya, perusahaan ini juga mendistribusikan hasil panennya sehingga dapat dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Kerja sama ini diharapkan akan memberikan dampak positif mensejahterakan para pembudidaya ikan sejalan dengan prinsip keuangan syariah yaitu memberikan dampak positif kepada sesama.

“Selain aspek bisnis, kami di eFishery selalu melihat berbagai kerjasama harus mendatangkan manfaat kepada lingkungan, karena kami percaya kerja sama seperti ini akan menghasilkan hasil yang baik dan berkesinambungan”, ujar Gibran Huzaifah CEO eFishery dalam keterangan resminya, Jumat (17/4).

Kerja sama eFisheri dan Alami dilakukan dengan akad syariah yaitu Murabahah. Untuk menjaga kualitas pembiayaan, keduanya menerapkan credit scoring yang ketat dengan melihat data dari lot, aplikasi, serta data lapangan milik eFishery.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×