Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mengembangkan layanan Wealth Management dengan membuka BRI Private Signature Outlet kedua di Surabaya pada Rabu (26/2).
Outlet ini dirancang untuk menghadirkan solusi finansial eksklusif yang lebih personal, terintegrasi, dan berstandar tinggi bagi High Net Worth Individuals (HNWI).
Setelah sukses meluncurkan outlet pertama di Jakarta, kehadiran BRI Private Signature Outlet di Surabaya menjadi langkah strategis dalam memenuhi kebutuhan nasabah terhadap layanan perbankan yang semakin dinamis.
BRI Private Signature Outlet hadir untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang menginginkan layanan yang lebih terfokus dan berkualitas tinggi melalui penyediaan berbagai layanan yang terintegrasi, mulai dari perencanaan keuangan hingga manajemen investasi, dengan pendekatan yang berorientasi pada nasabah.
Baca Juga: Sunarso Ungkap Bisnis Bank BRI yang Jadi Sumber Pertumbuhan Baru
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, bahwa kehadiran outlet ini menjadi bukti komitmen BRI dalam memperkuat layanan Wealth Management, khususnya di Kota Surabaya.
"Nasabah membutuhkan layanan yang lebih dari sekadar transaksi perbankan. Solusi yang dipersonalisasi, akses ke investasi eksklusif, serta pengalaman private banking yang nyaman dan berkelas menjadi semakin penting," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (4/3).
Handayani mengatakan, kehadiran BRI Private Signature Outlet di Surabaya merupakan langkah nyata dalam memperkuat layanan bagi segmen ini.
Selain menghadirkan layanan private banking yang unggul, BRI Private Signature Outlet juga menawarkan pengalaman berbeda melalui ruang pamer seni yang menampilkan karya seniman lokal. Konsep ini dirancang untuk menciptakan suasana eksklusif sekaligus memperkuat apresiasi terhadap budaya Indonesia.
Komitmen BRI dalam mengembangkan layanan wealth management tercermin dari kinerja yang impresif sepanjang 2024. Fee-Based Income (FBI) dari Bancassurance tumbuh 30,98% secara tahunan (YoY).
Sementara FBI dari produk investasi meningkat 16,28% YoY. Selain itu, Assets Under Management (AUM) Wealth Management BRI meningkat 15,98% dibandingkan tahun sebelumnya, menunjukkan tingginya kepercayaan nasabah terhadap layanan ini.
Handayani menegaskan bahwa pencapaian ini semakin memperkuat posisi BRI dalam industri Wealth Management.
Baca Juga: Bank BRI Berikan Fasilitas Kredit Kepada Indonesia Infrastructure Finance (IIF)
"Kinerja yang solid dan kepercayaan nasabah yang terus meningkat semakin memperkuat posisi BRI di industri Wealth Management. BRI akan terus menghadirkan inovasi dan layanan terbaik agar nasabah mendapatkan solusi finansial yang optimal sesuai kebutuhan nasabah," ungkapnya.
Selanjutnya: Cerestar Indonesia (TRGU) Kembangkan Fasilitas Pakan Ternak Berkapasitas 38.000 MT
Menarik Dibaca: Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2025 Kota Palembang dan Sekitarnya
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News