kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas pasar ekonomi syariah, Pegadaian menggandeng IPEMI


Jumat, 28 Mei 2021 / 13:42 WIB
Perluas pasar ekonomi syariah, Pegadaian menggandeng IPEMI
Pegadaian memperluas akses bisnis syariah dengan menggandeng Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) menggandeng Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) untuk memperluas pasar ekonomi syariah melalui penyediaan produk dan layanan dengan pemberdayaan anggota IPEMI sebagai agen Pegadaian Syariah. 

Kolaborasi kedua lembaga ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan dengan Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil, di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta pada Jumat (27/5).

Kerja sama tersebut mencakup penyediaan layanan produk, monitoring dan evaluasi terhadap anggota IPEMI yang bergabung menjadi agen Pegadaian Syariah. Tak hanya itu, kerja sama ini  juga berfokus pada penyediaan fasilitas promo atas layanan dan produk Pegadaian.

Damar menyebut bahwa jaringan luas yang dimiliki IPEMI di 34 Provinsi, ditambah dengan outlet Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. "Kerjasama ini akan membantu Pegadaian memperluas target pasar dan jangkauan nasabah Pegadaian, sementara bagi IPEMI seluruh anggotanya yang mayoritas pelaku UMKM akan mendapatkan penghasilan tambahan," ucap Damar, Jumat (27/5). 

Baca Juga: Bank ini jadi bank dengan aset terbesar di Indonesia, mencapai Rp 1.584,1 triliun

Menurut Ingrid kerjasama ini memiliki nilai strategis yang akan memberikan efek positif bagi anggota IPEMI. Mengingat, sekitar 70% anggota IPEMI adalah pelaku UMKM yang terdampak pandemi. 

Selain memperoleh kemudahan untuk menggunakan ragam produk Pegadaian, para anggota yang bergabung dalam keagenan juga berkesempatan memperoleh penghasilan tambahan. "Melalui keagenan syariah, produk-produk Pegadaian bisa dipasarkan secara langsung oleh para anggota IPEMI, sehingga fee yang nantinya diperoleh dapat menambah penghasilan bagi anggota kami," terang dia. 

Ingrid berharap kerjasama ini dapat berjalan lancar dan dapat segera dilakukan pembinaan untuk seluruh anggota IPEMI yang tersebar di 34 provinsi dan 340 kabupaten atau kota.

Tercatat, hingga saat ini tercatat lebih dari 900 perusahaan yang telah bersinergi dengan Pegadaian, di antaranya BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, maupun instansi lainnya. 

Baca Juga: Harga emas hari ini di Pegadaian, Jumat 28 Mei 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×