kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45740,00   -14,18   -1.88%
  • EMAS1.002.000 -0,50%
  • RD.SAHAM -1.08%
  • RD.CAMPURAN -0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Perluas sektor pendidikan, fintech P2P lending Pintek gandeng Cakap


Jumat, 03 Juli 2020 / 21:41 WIB
Perluas sektor pendidikan, fintech P2P lending Pintek gandeng Cakap
ILUSTRASI. P2P lending Pintek sudah salurkan pinjaman Rp 37,3 miliar. DOK PINTEK

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech P2P Lending Pintek yang fokus terhadap sektor pendidikan kini menggandeng platform pembelajaran online bahasa Inggris Cakap. Melalui kolaborasi ini, Pintek akan berbagi pengalaman kepada pengguna Cakap mengenai pembelajaran bahasa Inggris untuk bersaing di pasar kerja.

Vice President of Commercial Pintek Patricia Sanjoto menyebutkan, berada di revolusi 4.0, perkembangan teknologi untuk segala sektor dapat berkembang dengan cepat. Oleh karenanya, penggunaan bahasa Inggris paling banyak digunakan oleh seluruh negara sebagai alat komunikasi.

Patricia bilang, kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan untuk tak hanya memiliki kemampuan menggunakan perangkat teknologi, namun juga memahami komunikasi menggunakan teknologi dengan pemahaman bahasa Inggris.

Baca Juga: Sediakan solusi manajemen akademik, fintech P2P lending Pintek gandeng Sevima

“Bahasa Inggris dapat membantu pelajar maupun tenaga kerja untuk beradaptasi dan mengikuti perkembangan global yang tuntutannya semakin tinggi. Hal ini berdampak pada persaingan tenaga kerja, mulai dari proses interview, menjadi bagian dalam tim, hingga menjadi pemimpin dalam perusahaan. Untuk itu, Pintek menyediakan pendanaan untuk meningkatkan kapasitas diri melalui bahasa inggris melalui partner kami, Cakap. Tujuannya agar lebih banyak masyarakat yang mampu bersaing dalam mencari pekerjaan hingga mendapatkan jenjang karir yang lebih tinggi,” kata Patricia dalam siaran pers (3/7).

Lanjut ia, untuk memenuhi tantangan dunia kerja, melalui produknya Cakap akan mengembangkan inovasi untuk masyarakat dalam mendapatkan pendidikan bahasa Inggris. Patrica bilang, nantinya masyarakat bisa mendapatkannya melalui platform secara daring, Cakap online Language Center.

“Cakap merupakan salah satu mitra Pintek untuk pendidikan kursus atau non-formal. Melalui kolaborasinya, Pintek menyediakan pendanaan untuk belajar bahasa di platform Cakap dengan metode cicilan. Melalui kolaborasi ini kami berharap dapat membantu tenaga kerja dalam menyiapkan kualitas sumber daya manusia yang mampu meraih peluang,” ujarnya.

Baca Juga: Fintech P2P lending Pintek gaet Pintaria optimalkan edukasi berbasis digital

Asal tahu saja, sajak awal berdiri sampai saat ini Pintek telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 54,9 miliar. Adapun jumlah pinjaman yang disalurkan dari awal tahun hingga saat ini mencapai Rp 51,8 miliar.

Terkait Outstanding pinjaman, Pintek mencatat saat ini mencapai Rp 17,8 miliar. Untuk diketahui, pinjaman tersebut disalurkan kepada 2.506 borrower. Meski begitu, pembiayaan Pintek masih terbilang baik, hal itu dibuktikan dengan TKB-90 yang berada di level 99,85%.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×