kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Permata targetkan nasabah 'cilik' tumbuh 20%


Kamis, 04 April 2013 / 13:32 WIB
Permata targetkan nasabah 'cilik' tumbuh 20%
ILUSTRASI. Promo Pedigree.


Reporter: Annisa Aninditya Wibawa |

JAKARTA. Bank Permata hendak menggarap serius pasar anak-anak sebagai nasabah potensialnya. Tahun ini, bank yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Grup Astra International ini menargetkan jumlah nasabah anak-anak mampu bertumbuh 20% menjadi 240.000 pengguna.

Permata memiliki produk tabungan anak-anak bernama PermataBintang. Untuk menggenjot jumlah anak yang jadi nasabah tabungan ini, Permata sudah bekerja sama dengan Disney selama 2 tahun. Sejak melakukan kerja sama itu, Permata mengklaim tabungan PermataBintang melonjak.

"Dalam waktu 2 tahun, kita berhasil mengalami pertumbuhan nasabah 5 kali lipat," ucap Direktur Retaill Banking Permata Lauren Sulistiawati, Kamis, (4/4).

Saat ini, jumlah nasabah PermataBintang sekitar 200.000 dengan dana kelolaan Rp 500 miliar. Berarti, saldo rata-rata di tabungan anak-anak tersebut sebesar Rp 2,5 juta. Meski begitu, tabungan anak-anak ini hanya berkontribusi 0,47 % terhadap Dana Pihak Ketiga (DPK) Permata Rp 104,7 triliun.

PermataBintang baru saja meluncurkan jenis kartu debit Cinderella. Sebelumnya, Permata telah memiliki edisi Princess, Cars, Donald Duck, Mickey Mouse, dan 7 jenis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×