kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.886.000   2.000   0,11%
  • USD/IDR 16.555   -55,00   -0,33%
  • IDX 6.980   147,08   2,15%
  • KOMPAS100 1.012   25,10   2,54%
  • LQ45 787   21,71   2,84%
  • ISSI 220   2,17   0,99%
  • IDX30 409   11,84   2,98%
  • IDXHIDIV20 482   15,28   3,27%
  • IDX80 114   2,54   2,27%
  • IDXV30 116   2,05   1,79%
  • IDXQ30 133   4,16   3,22%

Permata targetkan nasabah 'cilik' tumbuh 20%


Kamis, 04 April 2013 / 13:32 WIB
Permata targetkan nasabah 'cilik' tumbuh 20%
ILUSTRASI. Promo Pedigree.


Reporter: Annisa Aninditya Wibawa |

JAKARTA. Bank Permata hendak menggarap serius pasar anak-anak sebagai nasabah potensialnya. Tahun ini, bank yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Grup Astra International ini menargetkan jumlah nasabah anak-anak mampu bertumbuh 20% menjadi 240.000 pengguna.

Permata memiliki produk tabungan anak-anak bernama PermataBintang. Untuk menggenjot jumlah anak yang jadi nasabah tabungan ini, Permata sudah bekerja sama dengan Disney selama 2 tahun. Sejak melakukan kerja sama itu, Permata mengklaim tabungan PermataBintang melonjak.

"Dalam waktu 2 tahun, kita berhasil mengalami pertumbuhan nasabah 5 kali lipat," ucap Direktur Retaill Banking Permata Lauren Sulistiawati, Kamis, (4/4).

Saat ini, jumlah nasabah PermataBintang sekitar 200.000 dengan dana kelolaan Rp 500 miliar. Berarti, saldo rata-rata di tabungan anak-anak tersebut sebesar Rp 2,5 juta. Meski begitu, tabungan anak-anak ini hanya berkontribusi 0,47 % terhadap Dana Pihak Ketiga (DPK) Permata Rp 104,7 triliun.

PermataBintang baru saja meluncurkan jenis kartu debit Cinderella. Sebelumnya, Permata telah memiliki edisi Princess, Cars, Donald Duck, Mickey Mouse, dan 7 jenis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Cara Praktis Menyusun Sustainability Report dengan GRI Standards Strive

[X]
×