kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,64   -941,64   -100.00%
  • EMAS1.030.000 -0,48%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Permudah klaim, Chubb Life Indonesia optimalkan platform online customer corner


Selasa, 24 November 2020 / 16:14 WIB
Permudah klaim, Chubb Life Indonesia optimalkan platform online customer corner
ILUSTRASI. Chubb Life Indonesia mengoptimalkan platform online customer corner untuk berinteraksi dengan nasabah.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah mendorong industri asuransi untuk melakukan digitalisasi di berbagai aspek operasionalnya, mulai dari manajemen bisnis hingga lini terdepan yang berhubungan dengan nasabah.

Chubb Life Indonesia misalnya, mengoptimalkan platform online customer corner untuk berinteraksi dengan nasabah. Platform tersebut menyediakan sistem pengajuan klaim online (e-claim) yang membuat proses klaim menjadi virtual, lebih cepat, dan lebih mudah.

"Saat ini, klaim yang memenuhi syarat, bernilai di bawah US$ 200 atau sekitar Rp 2,8 juta, dan diajukan secara digital melalui Chubb Life Customer Corner akan disetujui pada hari yang sama ketika klaim tersebut diajukan," kata Presiden Direktur Chubb Life Indonesia Kumaran Chinan dalam keterangan resmi, Senin (23/11).

Baca Juga: Meski pandemi, Chubb Life Indonesia meningkatkan perekrutan agen baru hingga 268%

Meskipun teknologi digital tidak bisa menggantikan human touch (sentuhan manusia) namun proses klaim yang cepat diharapkan dapat memberikan ketenangan pikiran.

Chubb Life Indonesia menerapkan pendekatan komunikasi omnichannel atau terintegrasi guna memastikan nasabah dapat menjangkau layanan Chubb Life dapat mudah berinteraksi dengan tim Chubb Life melalui platform seperti digital dan Sosial media seperti WhatsApp, komunikasi virtual yang sudah umum digunakan masyarakat luas.

Dengan mendorong nasabah untuk memanfaatkan platform ini, Chubb Life mampu menghadirkan interaksi langsung dan pendekatan yang tetap personal dengan mudah dan efisien.

Kumaran menambahkan, kini semakin banyak masyarakat Indonesia yang menghargai pentingnya perlindungan asuransi jangka panjang dan menginginkan keamanan finansial. "Chubb Life Indonesia terus memprioritaskan kebutuhan, kenyamanan, dan keamanan nasabah, serta  menciptakan pengalaman yang  memuaskan bagi nasabah," imbuhnya.

 

Selanjutnya: Jumlah agen asuransi menanjak di masa pandemi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Complete Three Statement Modeling Financial Statement Analysis

[X]
×