kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS948.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Permudah proses klaim, KSK Insurance luncurkan program KSK Peduli Rumah


Selasa, 25 Mei 2021 / 11:31 WIB
Permudah proses klaim, KSK Insurance luncurkan program KSK Peduli Rumah
ILUSTRASI. President Director PT KSK Insurance Indonesia Dato' Dr. Sharifuddin Wahab./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/07/04/2021.

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT KSK Insurance Indonesia kembali berinovasi dengan meluncurkan program KSK Peduli Rumah. Program ini bertujuan untuk memudahkan proses klaim bagi nasabah yang rumahnya mengalami kerusakan atau kerugian.

President Director PT KSK Insurance Indonesia Sharifuddin Wahab mengatakan bahwa kerusakan atau kerugian rumah yang dimaksud dalam hal ini meliputi rumah kebakaran hingga rumah kebanjiran.

"Melalui program ini, kami ingin memberikan kepastian kepada nasabah KSK Insurance Indonesia apabila rumahnya terjadi kerusakan atau kerugian. Proses klaim yang kami buat sangat mudah dan cepat, artinya as smooth as possible," ujar Sharifuddin dalam konferensi virtual, Selasa (25/5).

Baca Juga: Kinerja industri asuransi umum mulai membaik

Sharifuddin menilai bahwa selama ini proses klaim masih memakan waktu lama yakni hingga mencapai tiga bulan atau lebih, meliputi proses pelaporan, penilaian hingga penyelesaian serta tambahan biaya yang harus dikeluarkan oleh nasabah.   

Selain itu, ia juga bilang bahwa nasabah pun seringkali dituntut mencari kontraktor sendiri untuk memperbaiki rumahnya yang rusak. Bahkan dalam membiayai kontraktor, biasanya nasabah harus merogoh kocek pribadi sebelum mendapatkan klaim dari perusahaan asuransi.

"Melalui Program KSK Peduli Rumah, untuk membayar kontraktor nasabah dipastikan akan mendapatkan pertanggungan sesuai dengan limit kerusakannya," lanjut Dato.

Head of Claim KSK Insurance David Setyawan juga menambahkan bahwa dengan adanya program ini menjadi alternatif untuk pemegang polis mendapatkan penggantian kerugian kurang lebih selama 7 hari kerja.

Baca Juga: Tahun lalu, Avrist Assurance kantongi laba Rp 126,9 miliar

“7 hari kerja itu dihitung sejak dilakukan survei bersama KSK dan pihak kontraktor yang ditunjuk pihak KSK,” ujar David.

Sebagai informasi, Program KSK Peduli Rumah merupakan kelanjutan dari program KSK Peduli Banjir yang diluncurkan KSK Insurance Indonesia sejak tahun 2020 lalu dan KSK Peduli MV yang diluncurkan pada bulan lalu.

 

Selanjutnya: Astra Life tawarkan asuransi kesehatan hospital cash plan, ini manfaat yang diberikan

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×