Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Persaingan bisnis yang makin ketat, membuat perusahaan asuransi jiwa lebih banyak mengaplikasikan teknologi informasi dalam bisnis mereka. Seperti yang dilakukan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia yang rencananya akan menerapkan teknologi baru di kuartal ketiga tahun ini.
Teknologi bernama Single View Costumer ini diklaim punya beberapa keunggulan. Diantaranya proses aplikasi dalam penjualan polis bisa jauh lebih cepat.
Menurut Chief Operating Officer Manulife Sutikno Syarif sebelumnya proses persetujuan polis bisa memakan waktu sampai dua puluh hari. Namun dengan teknologi ini, prosesnya bisa dipangkas jadi cuma satu jam. "Sehingga kami bisa lebih produktif dengan menjual lebih banyak polis baru," kata dia, Selasa (12/5).
Selain itu dengan aplikasi ini mereka juga mengidentifikasi produk yang sudah dibeli nasabah eksisting mereka. Dengan begitu mereka bisa menawarkan produk Manulife yang lain kepada nasabah tersebut.
Penggunaan sejumlah aplikasi teknologi untuk kenyamanan nasabah pun bakal mereka lakukan. Diantaranya dengan memperluas jangkauan aplikasi mobile yang mereka punya saat ini yaitu MiAccount.
Saat ini MiAccount baru bisa dimanfaatkan oleh nasabah kumpulan Manulife. Nantinya aplikasi tersebut juga bakal bisa digunakan untuk segmen nasabah individu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News