kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Polis Asuransi Jiwasraya Dipindah ke IFG, Begini Nasib Karyawannya


Minggu, 16 April 2023 / 07:05 WIB
Polis Asuransi Jiwasraya Dipindah ke IFG, Begini Nasib Karyawannya


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Polemik terkait karyawan Jiwasraya yang tidak mendapat kepastian untuk pindah ke PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) masih bergulir. Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Hexana Tri Sasongko yang merupakan induk perusahaan tersebut buka suara.

Hexana mengungkapkan selama ini sudah ada sebagian karyawan Jiwasraya yang memang direkrut untuk menjadi karyawan di IFG Life. Dalam hal ini, perekrutan tersebut tetap melakukan seleksi terlebih dahulu.

“Bukan pindah tapi diseleksi karena ini beda perusahaan, bukan merger, bukan akuisisi, jadi memang IFG Life dulu mengambil teman-teman dari Jiwasraya,” ujar Hexana, Kamis (13/4).

Baca Juga: IFG Bakal Galang Pendanaan Lewat Fundraising untuk Selesaikan Migrasi Polis Jiwasraya

Ia bercerita kala itu karyawan Jiwasraya dibutuhkan karena portofolio yang dialihkan dari perusahaan tersebut ke IFG Life terbilang besar. Jadi harapannya ada keberlanjutan pelayanan yang diberikan.

“Perlu pemahaman produknya juga,” tambahnya.

Sebelumnya, Hexana juga bilang bahwa pihaknya akan berbicara dengan direksi Jiwasraya terkait kabar bahwa  mantan karyawan Jiwasraya telah dijanjikan akan dipindahkan ke IFG Life

“detailnya saya akan mau klarifikasi dulu, minta informasi dari Jiwasraya,” ujar Hexana. 

Baca Juga: Ingin Pindah ke IFG Life, Pegawai Asuransi Jiwasraya Wajib Ikut Seleksi

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade sempat berpesan agar tidak meninggalkan karyawan Jiwasraya di tengah bergulirnya penambahan Penyertaan Modal Negara (PMN) IFG Life untuk menyelesaikan restrukturisasi sisa polis Jiwasraya yang masih tertahan.

“Jangan ditinggalkan karyawan-karyawan lama Jiwasraya, karena bagaimanapun juga jangan sampai kami berikan PMN untuk penyelamatan perusahaan, tapi perusahaan selamat, nasabah selamat, tapi karyawan juga tidak selamat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×