Reporter: Nadya Zahira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) menyampaikan bahwa hingga Desember 2024, premi asuransi perjalanan tumbuh lebih dari 70% secara year on year (YoY). Namun, perusahaan tak menyebutkan besaran atau nominal dari premi tersebut.
“Memang asuransi perjalanan dari total portofolio, masih dalam skala yang lebih kecil dibandingkan dengan lini produk lainnya. Namun demikian, premi asuransi perjalanan dapat tumbuh lebih dari 70% di 2024 dibandingkan 2023. Tentunya hal ini menunjukkan minat yang semakin besar dan potensi pertumbuhan yang menjanjikan,” kata Presiden Direktur PT Asuransi Tokio Marine Indonesia, Sancoyo Setiabudi kepada Kontan, Kamis (6/2).
Ditambah, Sancoyo bilang, permintaan asuransi perjalanan akan terus meningkat menjelang mudik dan libur Lebaran 2025. Menurutnya, hal ini didukung kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan perjalanan, baik untuk kebutuhan pribadi maupun memenuhi persyaratan visa internasional.
Baca Juga: Intip Strategi Asuransi Tokio Marine Indonesia Hadapi Persaingan Asuransi Kendaraan
Selain itu, dia mengatakan adanya beragam promo menarik dari asuransi perjalanan Tokio Marine Travel Partner juga meningkatkan minat masyarakat terhadap produk ini.
Lebih lanjut, Sancoyo menurutkan bahwa Tokio Marine Indonesia terus memperkuat dan memperluas jangkauan asuransi perjalanan dengan menambah lebih banyak saluran distribusi, mulai dari business-to-business (B2B) hingga Business to Business to Consumer (B2B2C).
“Kami juga akan melakukan direct channel untuk menjangkau lebih banyak calon pelanggan secara langsung, termasuk mengembangkan dan memperbaharui digital channel kami,” kata dia.
Selain dari pada itu, Sancoyo bilang Tokio Marine Indonesia juga terus memperkuat kerja sama dengan agen perjalanan dan berbagai platform online.
Baca Juga: Tokio Marine Indonesia: Program 3 Juta Rumah Bakal Dorong Kenaikan Asuransi Properti
Tokio Marine Indonesia pun menargetkan pertumbuhan premi asuransi perjalanan di tahun ini, bisa meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan capaian di tahun 2024.
Untuk mencapai target tersebut, Sangoyo menyebutkan bahwa Tokio Marine Indonesia akan menjalankan berbagai strategi, seperti menghadirkan promo eksklusif, meningkatkan edukasi literasi asuransi melalui event dan seminar, serta terus berinovasi dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
“Kami juga memperkuat kerja sama dengan para pelaku bisnis di bidang pariwisata, seperti travel agentdan juga maskapai penerbangan,” ungkapnya.
Tak hanya itu, dalam rangka merayakan 50 tahun Tokio Marine Indonesia, perusahaa juga menghadirkan program spesial, di mana setiap pembelian produk asuransi Tokio Marine Indonesia melalui bebascemas.tokiomarine.co.id, akan mendapat kesempatan memenangkan undian perjalanan gratis ke Jepang.
Baca Juga: Tokio Marine Targetkan Premi Asuransi Marine Cargo Tumbuh Dobel Digit pada 2025
Selanjutnya: Direktur Utama Sido Muncul David Hidayat Borong 905.700 Saham SIDO
Menarik Dibaca: Katalog Promo JSM Alfamidi Hanya 4 Hari Periode 6-9 Februari 2025, Ada Alpukat-Nugget
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News