Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Putri Werdiningsih
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produk asuransi endowment (dwiguna) PT Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life) mencatatkan pertumbuhan premi sebesar 15% secara year on year (YoY) pada kuartal I-2025.
Tanpa merinci besaran pendapatan premi pada produk endowment, President Director Ciputra Life Hengky Djojosantoso menjelaskan, meski produk tersebut mencatat pertumbuhan, kontribusinya masih relatif kecil yakni sekitar 10% dari total pendapatan premi perusahaan.
“Mayoritas premi kami masih didominasi oleh produk asuransi jiwa kredit, yang telah kami distribusikan melalui kerja sama dengan lebih dari 20 bank dan perusahaan pembiayaan,” kata Hengky kepada Kontan, Senin (21/4).
Baca Juga: Ciputra Life Catat Pendapatan Premi Rp 140 Miliar pada Kuartal I-2025
Secara keseluruhan, Ciputra Life membukukan pendapatan premi sebesar Rp 140,10 miliar pada kuartal I-2025. Jumlah tersebut relatif stabil dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 140,98 miliar.
Hengky menilai prospek produk endowment di tahun ini masih cukup menjanjikan. Sebab, produk ini menawarkan manfaat pasti yang dibayarkan saat masa pertanggungan berakhir, pada waktu tertentu selama masa polis, atau ketika tertanggung meninggal dunia.
Baca Juga: Kebijakan Tarif Trump Tekan Pasar Saham Indonesia, Ini Strategi Ciputra Life
Kendati demikian, ia mengingatkan bahwa kinerja industri asuransi secara umum tetap sangat dipengaruhi oleh kondisi ekonomi nasional dan daya beli masyarakat.
“Kondisi perekonomian Indonesia tidak terlepas dari situasi global, termasuk dampak kenaikan tarif oleh pemerintahan Presiden Trump,” ujarnya.
Selanjutnya: Cuan 35,78% Setahun, Harga Emas Antam Hari Ini Kembali Naik (21 April 2025)
Menarik Dibaca: Hanya Dua Wilayah di Bali yang Diguyur Hujan, Besok (22/4)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News