kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45695,21   24,44   3.64%
  • EMAS924.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Program magang mahasiswa bersertifikat Jamkrindo memasuki tahun kedua


Senin, 25 Februari 2019 / 22:48 WIB
Program magang mahasiswa bersertifikat Jamkrindo memasuki tahun kedua

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) kembali melaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Memasuki tahun keduanya, program ini mengusung tema ‘Build People, Build The Future’.

Jumlah peserta PMMB pada 2019 ini adalah sebanyak 122 orang. Sebanyak 65 peserta magang bertugas di kantor pusat Jamkrindo, sedangkan 57 lainnya tersebar di kantor cabang, kantor cabang khusus, dan kantor wilayah.


Menengok kembali ke tahun pertama program ini, para mahasiwa selama enam bulan bakal dibekali dengan berbagai pengetahun. Mulai dari tentang industri penjaminan, Usaha Mikro, Kecil, dan menengah (UMKM), hingga kewirausahaan. Selain itu, peserta juga bakal dilatih jiwa kepemimpinan dan etos kerjanya melalui kelas-kelas interaktif dengan para mentor yang ahli di bidangnya.

Bahkan, Jamkrindo juga memberikan kesempatan kepada beberapa peserta terbaik di angkatannya untuk berkunjung ke wilayah kerja Perum Jamkrindo yang tersebar di seluruh Indonesia. Di sana, peserta tersebut bisa mengikuti kelas ahli penjaminan modul dasar.

Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Jamkrindo Sulis Usdoko mengatakan, program magang ini tidak hanya bertujuan supaya peserta mendapatkan pengalaman di dunia kerja. "Perum Jamkrindo ingin menyiapkan para generasi penerus bangsa yang memiliki kompetensi unggul dan responsif atas perubahan zaman, terutama di era VUCA (volatility, uncertainty, complexity and ambiguity) dan Industry 4.0.," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/2).

Untuk melangsungkan program magang mahasiswa bersertifikat ini, Jamkrindo bekerja sama dengan berbagai universitas di antaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, dan Institut Pertanian Bogor. “Total ada 37 universitas telah berkerja sama dengan Jamkrindo,” kata Sulis.

Dari program magang tersebut, Jamkrindo bakal memilih beberapa orang untuk diangkat menjadi New Entry Junior Prohire di Jamkrindo. "Yang terpilih adalah yang berhasil menunjukan kinerja dan etos kerja terbaik," kata Kepala Divisi MSDM Jamkrindo Erna Zubaeda.


Tag


TERBARU

Close [X]
×