kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prudential dukung pertumbuhan ekonomi di wilayah timur Indonesia


Rabu, 23 Juni 2021 / 15:26 WIB
Prudential dukung pertumbuhan ekonomi di wilayah timur Indonesia
ILUSTRASI. Nasabah melintas dekat logo asuransi Prudential di Jakarta, Rabu (7/2). KONTAN/Cheppy A. Muchlis/07/02/2018


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dibantu oleh Prestasi Junior Indonesia (PJI) terus mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah timur Indonesia, khususnya di Papua. Salah satu dukungan yang diberikan yakni melalui program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda gelombang kedua.
 
Di tengah pandemi covid-19 yang melanda sejak tahun lalu, Prudential Indonesia tetap melanjutkan program tersebut demi menciptakan para pengusaha muda baru Papua yang tangguh dan profesional. Program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda merupakan program pelatihan dan pendampingan kewirausahaan bagi kaum muda Papua berusia 18-35 tahun.
 
Program tersebut merupakan bagian dari inisiatif Community Investment Prudential Indonesia, di bawah pilar Pemberdayaan Indonesia Timur, untuk memberdayakan dan mensejahterakan komunitas lokal di Papua. Program ini menerapkan kurikulum internasional yang secara khusus disesuaikan untuk masyarakat di Papua.

Baca Juga: Lippo Insurance (LPGI) akan bagikan dividen Rp 279 per saham

Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo menjelaskan program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda yang kini memasuki gelombang kedua merupakan wujud komitmen untuk membangun ekonomi di timur Indonesia.
 
Di gelombang pertama, lanjutnya, Prudential Indonesia berhasil menciptakan 33 pengusaha muda asal Papua yang memiliki komitmen berwirausaha yang luar biasa. Kini mereka telah berhasil mengembangkan usahanya lebih jauh lagi dan mengambil peran aktif sebagai pendorong perekonomian lokal.
 
"Dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan pendapatan masyarakat. Program ini memberikan pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan yang dibutuhkan oleh kaum muda Papua untuk memulai dan berhasil menjalankan bisnis mereka sendiri," kata Nini, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/6).
 
Memasuki gelombang kedua, program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda berhasil menyeleksi 40 calon pengusaha muda lokal yang potensial dari total 282 peserta yang telah mendaftar. Selain program pelatihan dan pendampingan, peserta juga diberi kesempatan untuk memperluas jejaring mereka melalui forum-forum pertemuan dengan pengusaha.

Baca Juga: Surge fokus mengembangkan Asuransi Kita
 
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyampaikan dukungan penuhnya terhadap pelaksanaan program tersebut untuk mendorong sektor wirausaha di Kota Jayapura. Menurutnya merupakan suatu kebanggaan tersendiri melihat para kaum muda Papua dari gelombang pertama kini mulai menggapai kesuksesan dan makin menunjukkan kompetensinya sebagai pengusaha.
 
"Ke depan, kami berharap program ini akan terus menghasilkan bibit-bibit baru pengusaha muda lokal sehingga dapat mengembangkan kewirausahaan di Jayapura secara khusus, dan wilayah timur Indonesia timur secara luas," pungkasnya.

Selanjutnya: Bankir optimistis penyaluran KKB bakal kian melaju pada tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×