kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.928.000   18.000   0,94%
  • USD/IDR 16.237   -59,00   -0,36%
  • IDX 7.204   -18,09   -0,25%
  • KOMPAS100 1.050   -5,82   -0,55%
  • LQ45 808   -2,58   -0,32%
  • ISSI 232   -0,90   -0,38%
  • IDX30 419   -2,36   -0,56%
  • IDXHIDIV20 491   -2,76   -0,56%
  • IDX80 118   -0,50   -0,42%
  • IDXV30 119   -1,87   -1,54%
  • IDXQ30 135   -0,26   -0,19%

Prudential Indonesia Catat Pertumbuhan Premi Bancassurance 28% di Kuartal I-2025


Rabu, 11 Juni 2025 / 06:17 WIB
Prudential Indonesia Catat Pertumbuhan Premi Bancassurance 28% di Kuartal I-2025
ILUSTRASI. Pelayanan pemegang polis Prudential di Jakarta, Senin (28/10/2024). Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2024 menunjukkan bahwa tingkat indeks literasi asuransi mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari sebesar 31,72% pada 2022, menjadi 76,25% pada tahun 2024. (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membukukan pertumbuhan pendapatan premi dari kanal bancassurance pada kuartal I-2025.

Vice President Director Prudential Indonesia, Vikas Sinha, menjelaskan bahwa total pendapatan premi tahunan yang disetahunkan atau Annualized Premium Equivalent (APE) dari kanal bancassurance mencapai Rp 202 miliar pada tiga bulan pertama tahun ini.

Baca Juga: Prudential Indonesia Siap Adaptasi Skema Co-Payment dalam Produk Asuransi Kesehatan

Capaian tersebut tumbuh 28% secara tahunan (year on year/YoY).

“Untuk mencapai pertumbuhan pendapatan premi, kami terus memperkuat jalur distribusi, termasuk dari kanal bancassurance,” ujar Vikas kepada Kontan.co.id, Senin (9/6).

Menurutnya, pertumbuhan premi dari kanal bancassurance saat ini telah sesuai dengan target perusahaan.

Prudential Indonesia berharap kontribusi kanal ini terhadap total premi akan terus meningkat dan menopang kinerja bisnis secara berkelanjutan.

“Kanal bancassurance diproyeksikan akan tumbuh positif, ditopang oleh rangkaian strategi dan inovasi yang terus kami lakukan,” kata Vikas.

Dalam mengoptimalkan kinerja, Prudential Indonesia juga menghadirkan berbagai manfaat dalam produknya, antara lain manfaat tunai tambahan, manfaat akhir pertanggungan, manfaat tunai tahunan, serta perlindungan jiwa atas risiko meninggal dunia atau penyakit terminal, melalui produk PRUIncome Plus.

Baca Juga: Pendapatan Premi Asuransi Kumpulan Prudential Capai Rp 317 Miliar di Kuartal I-2025

Tak hanya itu, perusahaan juga tengah mempersiapkan inovasi produk lainnya yang diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap proteksi dengan manfaat pasti hingga masa depan.

“Selain pengembangan produk, kami juga terus memperkuat kemitraan dengan bank sebagai mitra strategis untuk mendorong pertumbuhan kanal distribusi bancassurance,” tambah Vikas.

Selanjutnya: Salah Satu Pemegang Saham Bank Panin (PNBN) Jual Seluruh Saham Miliknya

Menarik Dibaca: Promo CFC dengan GrabFood 10-30 Juni 2025, Paket Astaga 1 Hanya Rp 20.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×