kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.004,69   -3,59   -0.36%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Raih Tiga Kali Bunga Spesial dengan Buka Tabungan Deposito Let’s 1, 2, 3


Rabu, 16 November 2022 / 12:14 WIB
Raih Tiga Kali Bunga Spesial dengan Buka Tabungan Deposito Let’s 1, 2, 3
ILUSTRASI.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Selain tabungan, nasabah dapat menyimpan uang di bank berupa deposito berjangka. Deposito memberikan suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan. Berbeda dengan tabungan, dana yang ditempatkan dalam deposito berjangka hanya dapat diambil atau dicairkan sesuai masa jatuh temponya.

Nasabah dapat memilih jangka waktu atau tenor deposito sesuai kebutuhannya. Tenor deposito bervariasi antara satu bulan hingga 24 bulan. Semakin lama jangka waktu deposito, umumnya suku bunga yang diberikan juga lebih tinggi. Namun, jika nasabah mencairkan deposito sebelum jatuh tempo, bank bisa mengenakan biaya penalti.

Buka deposito berjangka juga dapat berfungsi sebagai instrumen investasi. Kelebihan deposito sebagai instrumen investasi terletak pada risikonya yang rendah dan memberikan imbal hasil lebih stabil dibandingkan dengan investasi yang mengikuti pergerakan pasar seperti saham. Oleh karena itu, deposito dapat menjadi penyeimbang risiko dan pelindung nilai aset dalam portofolio investasi Anda.

Baca Juga: Tips Menabung dan Buka Tabungan untuk Pekerja Harian dan Lepas

Bunga deposito lebih tinggi

Anda yang sedang ingin buka tabungan deposito, bisa mengikuti program Let’s 1, 2, 3 dari J Trust Bank. Hanya dengan menempatkan dana minimum Rp20 juta, Anda akan memperoleh bunga deposito spesial yang lebih tinggi dibanding bunga deposito pada umumnya. Bahkan, jika Anda menempatkan deposito kedua dan ketiga dengan nominal Rp20 juta dan Rp30 juta, Anda akan memperoleh bunga deposito yang lebih tinggi lagi.

Penempatan deposito tahap pertama dengan nominal Rp20 juta, bunga depositonya sebesar 4,50% per tahun. Penempatan deposito kedua dengan nominal Rp20 juta, bunga depositonya 4,75% per tahun. Selanjutnya, penempatan deposito ketiga dengan nominal Rp30 juta, akan mendapatkan bunga deposito 5,00% per tahun.

Persyaratannya, Anda menempatkan total dana sebesar Rp70 juta dalam satu paket dan satu kali periode program selama bulan November 2022. Anda bisa memilih tenor 2, 3, 4, 6, atau 12 bulan untuk program Let’s 1, 2, 3 ini. Tenornya bisa sama untuk ketiga deposito atau berbeda-beda untuk setiap deposito.

Dalam program ini, Anda tidak wajib menempatkan tiga deposito sekaligus dalam waktu bersamaan. Anda bisa lebih dahulu menempatkan deposito pertama sebesar Rp20 juta atau menempatkan deposito pertama Rp20 juta dan deposito kedua Rp20 juta. Namun, untuk menempatkan deposito kedua, Anda wajib terlebih dulu menempatkan deposito pertama. Begitu juga jika ingin menempatkan deposito ketiga, harus menempatkan deposito pertama dan kedua dahulu.

Untuk lebih jelasnya, skema penempatan deposito program Let’s 1, 2, 3 dapat dilihat dalam ilustrasi berikut.

Deposito dapat diperpanjang

Setelah deposito jatuh tempo, nasabah dapat kembali mengikuti program Let’s 1, 2, 3 dan memperpanjang depositonya. Persyaratannya, untuk perpanjangan total paket menjadi Rp140 juta berupa penambahan dana baru (fresh funds).

Skema perpanjangan deposito program Let’s 1, 2, 3 dapat dilihat dalam ilustrasi berikut.

Penting untuk diingat, jika nasabah tidak menempatkan tiga deposito dalam satu periode program sesuai dengan komitmen, bunga deposito spesial tidak berlaku dan hanya akan diberlakukan bunga deposito counter rate.

Segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat atau hubungi Ask J 1500 615 untuk informasi lebih lanjut mengenai buka tabungan deposito Let’s 1, 2, 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×