kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   18.000   1,19%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Rilis Kartu Kredit Baru, Maybank Indonesia Sasar 54 Juta Penggemar Manchester United


Minggu, 19 Mei 2024 / 07:07 WIB
Rilis Kartu Kredit Baru, Maybank Indonesia Sasar 54 Juta Penggemar Manchester United
Mantan pesepakbola legendaris Manchester United Ryan Giggs (tengah) foto bersama President & Group CEO Maybank Dato' Khairussaleh Ramli, Chairman Maybank Group Tan Sri Dato' Sri Zamzamzairani Mohd Isa, serta direksi dan manajemen Maybank Indonesia, Manchester United, serta Visa Indonesia saat peluncuran Maybank Kartu Kredit Manchester United di Jakarta (18/5/2024).


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Basis penggemar bola tanah air tampaknya masih menjadi peluang besar bagi bisnis perbankan. Buktinya, menggandeng salah satu klub bola papan atas masih menjadi cara bank untuk kolaborasi dalam salah satu produknya.

Teranyar, ada Maybank Indonesia yang menggandeng Manchester United untuk produk kartu kredit barunya. Tak tanggung-tanggung, bank asal Malaysia tersebut pun mendatangkan salah satu legenda klub tersebut, Ryan Giggs, dalam peluncuran produknya.

Bukan tanpa alasan, Pjs. Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan bilang, berdasarkan survei internal yang dimiliki jumlah penggemar klub asal Manchester tersebut kurang lebih sekitar 54 juta orang.

"Jadi target Maybank itu bagaimana caranya menarik sebanyak-banyaknya pecinta Manchester United tersebut," ujar Steffano, Sabtu (18/5).

Baca Juga: Simak Strategi Maybank Indonesia yang Berhasil Menggenjot Kinerja di Kuartal 1 2024

Bagi Maybank Grup sendiri, menggandeng klub dengan sebutan The Reds tersebut bukanlah yang pertama kali. Sebab, Maybank Malaysia sudah lebih dulu melakukan kolaborasi tersebut sejak 2011.

Di sisi lain, Steffano pun memandang bisnis kartu kredit saat ini masih memiliki potensi besar di Indonesia. Meskipun, saat ini sudah banyak produk-produk serupa yang lebih familiar di kalangan masyarakat, seperti pay later.

"Tetap bagi kami kartu kredit ini menjadi salah satu solusi finansial bagi masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Maybank Kartu Kredit Manchester United hadir dengan keistimewaan terkait Manchester United seperti TREATS Point hingga tiga kali lipat dan bebas iuran tahunan seumur hidup dengan minimum belanja Rp 12 juta per tahun.

Tak hanya itu, kartu ini juga dilengkapi dengan keistimewaan  lainnya yang terkait dengan klub setan merah tersebut seperti kesempatan menonton pertandingan tim MU langsung di Old Trafford.

Kkemudian hingga 10X TREATS Point pada setiap hari pertandingan kemenangan MU, diskon 20% untuk tiket Museum Tour of Old Trafford Stadium yang dibeli di Museum, diskon 10% di Red Café Manchester United Stadium untuk makanan dan minuman tanpa minimum transaksi dan diskon 10% untuk merchandise dengan harga reguler di United Online Megastore dan outlet.

CEO Alliances and Partnerships Manchester United Victoria Timpson menambahkan pihaknya antusias bekerja sama dengan Maybank untuk memperluas kartu kredit bermerek Manchester United dan manfaat eksklusif kepada banyak penggemar yang setia mengikuti klub di Indonesia.

Selama lebih dari satu dekade, ia melihat, kemitraan dengan Maybank Gruo telah menawarkan produk keuangan kelas satu kepada para penggemar di seluruh Malaysia, Singapura, dan Filipina.

"Kami sangat senang dapat semakin memperkuat jejak kami di Asia dengan ekspansi ke Indonesia.” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×