kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,48   7,81   0.87%
  • EMAS961.000 -1,64%
  • RD.SAHAM 1.17%
  • RD.CAMPURAN 0.57%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Rombak pengurus, ini nama-nama baru di jajaran direksi Bank Mandiri


Rabu, 21 Oktober 2020 / 17:20 WIB
Rombak pengurus, ini nama-nama baru di jajaran direksi Bank Mandiri
Dirut Bank Mandiri terpilih Darmawan Junaidi (tengah) bersama mantan Plt Dirut Hery Gunardi (kedua kanan) dan direksi terpilih lain tiba dalam konferensi pers hasil RUPS Luar Biasa Bank Mandiri di Jakarta, Rabu (21/10/2020).

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri Tbk telah memutuskan untuk merombak susunan direksi. Posisi direktur utama kini diisi oleh Darmawan Junaidi, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Treasury Bank Mandiri sejak 2017 silam. 

Sementara, posisi yang ditinggalkan Darmawan digantikan oleh Panji Irawan yang sebelumnya merupakan Direktur Operasional Bank Mandiri.

Kemudian, ada Alexandra Askandar diangkat menjadi Wakil Direktur Utama Bank Mandiri. Dia menggantikan posisi Hery Gunardi yang mendapat penugasan khusus untuk mengawal merger tiga bank syariah milik Himbara. 

Baca Juga: Ada pergantian direksi, saham Bank Mandiri (BMRI) melorot 2,21%

Asal tahu saja, Alexandra sebelumnya juga telah menduduki kursi direksi Bank Mandiri. Jabatan sebelumnya itu Direktur Korporasi Bank Mandiri. 

Ada nama-nama lain juga yang naik ke susunan direksi Bank Mandiri. Walau hampir seluruhnya memiliki karir sebagai bankir di Mandiri Group. 

Antara lain Toni Eko Boy Subari yang menggantikan posisi Panji Irawan sebagai Direktur Operasional Bank Mandiri. Adapun, jabatan terakhir Toni Eko Boy Subari yakni sebagai Direktur Utama PT Bank Syariah Mandiri. 

Adapula nama Sigit Prastowo yang dalam RUPSLB bulan Oktober 2020 ditunjuk sebagai Direktur Keuangan. Dia menggantikan Silvano Rumantir yang saat ini telah menjadi Direktur Corporate Banking di PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). 

Sebagai pengingat, sebelumnya Sigit Prastowo pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan Bank BNI dan juga Direktur Keuangan di PT Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta (Bank DKI).

Baca Juga: Darmawan Junaidi jadi Direktur Utama Bank Mandiri

Selain itu, dalam RUPSLB Bank Mandiri juga menunjuk Direktur Hubungan Kelembagaan yang baru yang saat ini diisi oleh Rohan Hafas. Sebelumnya, Ia menjabat sebagai Senior Executive Vice President Corporate Relation Bank Mandiri. Rohan juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Corporate Secretary di Bank Mandiri. 

Nama baru yang diangkat menjadi Direksi Bank Mandiri dalam RUPSLB kali ini yaitu Susana Indah Kris Indriati sebagai Direktur Corporate Banking menggantikan Alexandra Askandar. Susana sebelumnya menjabat sebagai SEVP Wholesale Risk Bank Mandiri dan SEVP Commercial Banking Bank Mandiri. 

 

Selanjutnya: Tak lagi jadi direktur di Bank Mandiri, ini tugas Hery Gunardi di BUMN sekarang

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×