CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Sasar milenial sampai netizen, Bank BRI luncurkan digital banking BRImo


Rabu, 27 Februari 2019 / 15:11 WIB
Sasar milenial sampai netizen, Bank BRI luncurkan digital banking BRImo


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk sasar segmen milenial, perempuan, dan warga net atau milenial, women, and netizen (Miwon) gunakan produk digital banking. Bank dengan aset nomor wahid ini meluncurkan BRImo. Tujuannya agar transaksi tunai dan ATM dapat bergeser ke digital banking.

"BRImo merupakan pengembangan terbaru dari aplikasi BRI Mobile yang telah ada sebelumnya. BRImo menggabungkan fungsi Mobile Banking. Internet Banking dan Uang Elektronik (Tbank) ke dalam satu aplikasi BRimo dengan menu transaksi yang lebih lengkap," ujar Direktur Konsumer BRI Handayani di Jakarta pada Rabu (27/2).

Handayani menjelaskan saat ini terdapat lebih dari 13 juta pengguna BRl Mobile dengan jumlah transaksi mencapai 575 juta di sepanjang tahun 2018. Handayani menyatakan secara bertahap BRImo akan mengantikan BRI Mobile. 

Selain itu Handayani bilang aplikasi ini berbasis data dengan user interface (UI) dan user experience (UX). Fitur-fitur yang ada lanjut Handayani terdapat fitur-fitur yang dapat digunakan oleh nasabah maupun non nasabah BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Lantaran dapat menggunakan pilihan sumber dana giro, tabungan dan Uang Elektronik untuk setiap futur-fitumya. 

"Teknisnya, nasabah BRI tidak perlu datang ke kantor cabang BRI untuk dapat menggunakan aplikasi BRImo, cukup login menggunakan user id dan password Internet Banking nasabah. Untuk non nasabah dapat melakukan registrasi melalui aplikasi untuk mendapatkan user ID dan password dengan sumber dana Tbank untuk dapat bertransaksi menggunakan BRImo," jelas Handayani.

Ia menyebut aplikasi ini dapat diunduh di playstore dengan kata kunci “BRImo". Sedangkan di app store, aplikasi bisa diunduh dengan kata kunci “BRImo BRI". 

Diantaranya yakni kemudahan dalam pembukaan rekening Tabungan BRI Britama Muda. Saat ini terdapat 54 juta nasabah yang menjadi pengguna pontensial. Login aplikasi bisa menggunakan finger print maupun face id Recognition, penggunaan alias rekening serta akses info promo Bank BRI. 

Bersamaan dengan launching BRImo BRI juga meluncurkan program undian "BRImo Super Seru" periode I sepanjang 27 Februari hingga 31 Agustus 2019. 

Program ini berlaku untuk semua nasabah BRI yang mengunduh aplikasi BRImo, melakukan transaksi finansial dan membuka rekening Britama Muda melalui BRImo berkesempatan mendapatkan hadiah utama berupa 3 Mobil Mitsubishi Xpander dan 20 Motor Yamaha Lexi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×