CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.477.000   -5.000   -0,34%
  • USD/IDR 15.827   12,00   0,08%
  • IDX 7.309   -13,32   -0,18%
  • KOMPAS100 1.117   -3,07   -0,27%
  • LQ45 886   1,94   0,22%
  • ISSI 221   -0,98   -0,44%
  • IDX30 454   1,22   0,27%
  • IDXHIDIV20 546   0,97   0,18%
  • IDX80 128   -0,26   -0,20%
  • IDXV30 137   0,10   0,08%
  • IDXQ30 151   0,09   0,06%

SeaBank Bakal Luncurkan Fitur Setor dan Tarik Tunai Dalam Waktu Dekat


Senin, 11 November 2024 / 17:45 WIB
SeaBank Bakal Luncurkan Fitur Setor dan Tarik Tunai Dalam Waktu Dekat
ILUSTRASI. Kantor cabang SeaBank di Jakarta. PT Bank SeaBank Indonesia sedang bersiap meluncurkan fitur terbaru untuk setor dan tarik tunai. Meski berstatus sebagai bank digital, ternyata fitur tersebut masih dibutuhkan SeaBank.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank SeaBank Indonesia sedang bersiap meluncurkan fitur terbaru untuk setor dan tarik tunai. Meski berstatus sebagai bank digital, ternyata fitur tersebut masih dibutuhkan SeaBank.

Wakil Direktur Utama SeaBank Junedy Liu mengatakan, fitur tersebut akan segera hadir, setidaknya dalam waktu satu hingga dua bulan ini. SeaBank akan bekerjasama dengan minimarket untuk menyediakan fitur tersebut.

“Intinya akan dengan salah satu minimarket yang memang sudah tersebar di Indonesia,” ujar Junedy saat berkunjung ke Menara Kompas, Jumat (9/11).

Ia bilang, sejatinya saat ini yang lebih dibutuhkan adalah adanya fitur setor tunai. Sebab, jika tarik tunai sendiri, kata Junedy, nasabah bisa memanfaatkan layanan QRIS.

Baca Juga: Intip Permodalan Bank Digital di Kuartal III-2024, Siapa yang Paling Kuat?

Lebih lanjut, Junedy menegaskan pihaknya akan secara berkelanjutan untuk memperluas fitur ini. Artinya, terbuka peluang bekerjasama dengan pihak lain.

Untuk fitur setor dan tarik tunai ini, SeaBank belum akan bekerja sama dengan perusahaan switching yang menyediakan mesin ATM. Mengingat, saat ini SeaBank juga belum memiliki kartu.

“Tapi nanti kuartal I tahun depan, saya akan update mengenai itu,” ujar Junedy.

Seperti diketahui, sebagai bank digital, SeaBank memang tergolong minim fitur dibandingkan kompetitor lainnya. Namun, Junedy menyebut ada alasan di balik itu.

Baca Juga: Sea Group Berpeluang Jadi Pemegang Saham Minoritas di Hibank

SeaBank ingin menyediakan fitur-fitur yang benar-benar dibutuhkan oleh nasabah. Dengan alasan, agar tidak memberatkan aplikasi yang dimiliki.

“Karena kita waktu sedang turun ke lapangan, calon nasabah kita itu lebih concern kalau untuk download aplikasi saja harus punya kuota yang banyak,” kata Junedy.

Selanjutnya: STY Full Senyum, Kevin Diks bisa Memperkuat Timnas Indonesia saat Melawan Jepang

Menarik Dibaca: Ramalan Cuaca Besok (12/11) di Banten Hujan sejak Siang hingga Malam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×