kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Sedang tren, membuka rekening simpanan lewat mobile banking kian ramai


Senin, 21 Juni 2021 / 19:01 WIB
Sedang tren, membuka rekening simpanan lewat mobile banking kian ramai
ILUSTRASI. Nasabah menggunakan aplikasi mobile banking untuk bertransaksi di Jakarta, Selasa (30/3/2021). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren digitalisasi telah merubah perilaku masyarakat dalam menikmati layanan pembukaan rekening simpanan. Kini nasabah mulai gemar membuka rekening secara digital tanpa perlu repot antre di kantor cabang. 

SVP Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati bilang tren pembukaan rekening via online memang terus tumbuh. Layanan ini menjadi inovasi terbaru Bank Mandiri untuk memudahkan proses pembuatan rekening tabungan tanpa harus ke kantor cabang dengan memanfaatkan web pembukaan rekening online tanpa harus download aplikasi. 

“Juga sejalan dengan himbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di ruang publik dan melakukan aktivitas di rumah. Untuk pembukaan rekening via online onboarding saat ini rata-rata 3000 rekening per harinya,” ujar Evi kepada KONTAN, Senin (21/6). 

Baca Juga: Jalin kerja sama, BSI bakal kelola rekening anggota Polda Banten

Ia berharap pembukaan rekening tabungan via daring ini diharapkan mencapai lebih dari 1 juta rekening tabungan di akhir 2021. Dengan pembukaan rekening tabungan Now via Online Onboarding ini nasabah dapat langsung menggunakan aplikasi mobile banking Livin' by Mandiri untuk bertransaksi, pembelian, pembayaran dan top up e-money.

Lantaran rekening langsung aktif dan dengan Livin' by Mandiri, nasabah dapat langsung mendapatkan akses kemudahan bertransaksi finansial. Ia menambahkan pembukaan rekening tabungan dapat dilakukan melalui banyak channel yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi nasabah. 

Saat ini nasabah dapat memilih membuka rekening online di join.bankmandiri.co.id, via CS Machine, via Agen Mandiri atau tetap datang ke cabang. ke depannya nasabah juga dapat juga membuka rekening tabungan via aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri.

“Tren pembukaan rekening tabungan terus meningkat baik secara digital maupun konvensional. Hal ini menyesuaikan karakteristik nasabah dan potensi daerah masing-masing. Layanan onboarding ini disediakan  untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan yang efektif, efisien, dan sesuai perkembangan jaman,” tambahnya. 

Baca Juga: PNM targetkan penyaluran pembiayaan di kuartal II 2021 tumbuh 192%

Adapun Direktur BCA Santoso menyatakan guna mengakomodir kebutuhan nasabah membuka rekening baru, BCA menawarkan inovasi digital yakni fitur ‘Buka Rekening Online’ melalui BCA mobile. 

“Sejak diluncurkan pada April 2019, pembukaan rekening online BCA sudah mencapai sekitar 2,8 juta pada kuartal pertama 2021, dengan rata-rata pembukaan per hari 8.000 rekening naik 193% dibandingkan kuartal pertama 2020,” ujar Santoso kepada KONTAN. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×