kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejajari inovasi bank papan atas, BPR Lestari genjot layanan digital


Minggu, 13 Juni 2021 / 12:24 WIB
Sejajari inovasi bank papan atas, BPR Lestari genjot layanan digital
ILUSTRASI. Layanan?Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lestari


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digital Brand Award merupakan event tahunan yang digagas oleh Media Nasional bidang perbankan Infobank. Pada Gelaran tahun ke-10, BPR Lestari sebagai Bank Perkreditan Rakyat di Indonesia berhasil memborong tiga penghargaan sekaligus dalam tiga kategori antara lain BPR Dengan Aset Rp 1 Triliun ke Atas, The Best Digital Brand of The Year 2021 dan Golden Trophy Digital Brand Awards 2021.

Ketiga penghargaan prestisius ini mampu diraih BPR Lestari berkat predikat “sangat bagus” selama 5 tahun berturut-turut. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Infobank dan Isentia atas keberhasilan BPR Lestari dalam melakukan promosi produk atau jasa secara digital sepanjang tahun 2020. 

Chairman Lestari Group, Alex P. Chandra bersyukur dan mengapresiasi kinerja cemerlang yang mampu diraih seluruh tim dalam perusahaan utamanya di tengah situasi pandemi covid-19. 

"Dalam waktu kurang dari setahun, kami berhasil merampungkan enam inisiatif digital yang mungkin tidak bisa diselesaikan saat kondisi normal. Lebih tepatnya, ini hasil yang terpacu karena pandemi”, kata Alex P. Chandra, Chairman Lestari Group dalam keterangannya, Minggu (13/6).

Baca Juga: Danamon gandeng BPR Lestari untuk penggunaan API

Tak hanya mengoptimalisasi kinerja, pandemi covid-19 membuat BPR Lestari menggenjot inovasi digitalisasi layanan perbankan, salah satunya dengan meluncurkan layanan DepositoGo di fitur LestariMobile agar nasabah dapat melakukan penempatan deposito tanpa harus datang ke bank. 

Selain memperluas layanan LestariMobile, nasabah juga dapat berbelanja dari rumah dengan fitur Order From Home pada aplikasi LestariDiskon.

"Fitur LestariMobile kami design sesuai dengan customer behaviour saat ini. Kan kita harus mengurangi kegiatan di luar rumah, jadi kita buatkan layanan dan produk yang semakin memudahkan nasabah untuk tetap bertransaksi tanpa harus keluar rumah", tambah Alex. 

Selain produk dan layanan digital yang semakin variatif dan inovatif, kinerja keuangan Lestari Group pun patut diacungi jempol. Kinerja Keuangan Lestari Group khususnya tujuh BPR di bawah naungan Lestari Group pada kuartal pertama tahun 2021 mampu mencatatkan asset total senilai Rp 7,7 Triliun.

Keberhasilan BPR Lestari menggenjot inovasi dalam digitalisasi layanan membuat manajemen berkomitmen untuk berinvestasi dalam pengembangan layanan digital secara berkala. Kini pembuatan rekening lebih mudah dengan fitur rekening online. 

"Dengan teknologi digital ini kemampuan BPR Lestari tidak kalah dibandingkan dengan bank-bank ternama di Indonesia. Tidak terbayangkan di awal karir saya, bahwa BPR Lestari mampu mencapai level seperti seperti sekarang. Mungkin buat sebagian orang ini hanya small step, tapi bagi kami di BPR Lestari, ini adalah giant leap”, tutup Alex.

Selanjutnya: Perbarindo umumkan pemenang lomba kreativitas BPR-BPRS, ini daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×