kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,18   -14,64   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepanjang Tahun Lalu, IFG Life Cetak Premi Rp 1,2 Triliun


Rabu, 22 Februari 2023 / 12:42 WIB
Sepanjang Tahun Lalu, IFG Life Cetak Premi Rp 1,2 Triliun
ILUSTRASI. Karyawan IFG Life melayani nasabah usai peresmian Customer Center yang berlokasi di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Rabu (24/11). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) mencatatkan kinerja positif sepanjang tahun 2022. Perusahaan asuransi jiwa pelat merah ini membukukan penerimaan premi sebesar Rp 1,2 triliun dan laba sebesar Rp 145,1 miliar (unaudited) sepanjang 2022.

IFG Life menegaskan komitmen untuk melakukan transformasi dan menciptakan bisnis baru yang tangible dan sustainable.

Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja mengatakan, transformasi menjadi titik penting langkah IFG Life sebagai perusahaan asuransi baru di bawah holding asuransi, penjaminan, dan investasi milik pemerintah.

"Dengan ditunjang oleh sumber daya manusia (SDM) yang lebih produktif dan culture yang agile, perseroan akan fokus melakukan transformasi terkait dengan model bisnis yang baru sekaligus menguatkan citra IFG Life sebagai sebuah brand," kata Harjanto dalam keterengan resmi, Selasa (21/2).

Baca Juga: IFG Meluncurkan Asuransi Digital IFG LifeSAVER dengan Premi Rp 49.000

Harjanto menambahkan, IFG Life akan mengembangkan produk asuransi yang murni berbasis proteksi merupakan fokus utama yang akan dilakukan oleh perseroan ke depan.

”Kami menyadari bahwa untuk sukses menjalankan transformasi tersebut, ada pekerjaan rumah untuk membangun kesadaran dan kepercayaan masyarakat terhadap asuransi," tuturnya.

Di bawah naungan Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi, kata Harjanto, tentunya memberikan IFG Life keuntungan dalam berkolaborasi dalam pengembangan bisnis ke depannya khususnya penguatan sinergi dalam ekosistem Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN).

Saat ini IFG Life sedang melakukan sinergi dan kolaborasi secara intens dengan berbagai BUMN dan perusahaan lainnya, antara lain dengan BTN, Pos Indonesia, Sarinah, Angkasa Pura II, Mandiri, LinkAja, dan Yokke.

“Kerja sama yang IFG Life jalin merupakan bagian dari komitmen IFG Life sebagai perusahaan asuransi yang memberikan proteksi di setiap tahapan kehidupan para nasabah dan masyarakat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×