Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penggunaan layanan berbasis digital makin meningkat di masa pandemi. Dari hasil riset yang dikemukakan oleh RedSeer, penggunaan layanan digital mengalami peningkatan selama masa pandemi hingga 69% untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan penggunaan transaksi digital juga melonjak hingga 65%.
Memanfaatkan momentum tersebut, OttoPay, aplikasi pembayaran digital milik PT Reksa Transaksi Sukses Makmur, menggandeng ShopeePay dalam promo cashback sebesar 30% di 250 gerai KFC di kawasan Jabodetabek yang berlangsung pada 15 Juni – 15 Juli 2020.
Baca Juga: Saat pandemi corona, transaksi zakat GoPay naik dua kali lipat
“Saat ini bukan makan saja yang menjadi kebutuhan utama, tetapi proses transaksi pembayaran sebelum melakukan aktivitas makan juga harus dijaga agar kebersihan semakin maksimal. Dengan bertransaksi di KFC dan memanfaatkan program cashback dari ShopeePay dengan melakukan pembayaran non tunai di jaringan QRIS masyarakat bisa memenuhi prosedur kesehatan yang saat ini dibutuhkan sekaligus mendapatkan keuntungan cashback,” jelas Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur, Budi Hartono dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (29/6).
Baca Juga: Transaksi OttoPay naik 10% selama pandemi Corona
Dalam kerja sama ini, 250 gerai KFC yang sudah terintegrasi dan tergabung sebagai modern merchant OttoPay dapat menerima pembayaran melalui ShopeePay, sehingga konsumen akan mendapatkan promo cashback sebesar 30% dengan jumlah maksimal Rp 20.000.
Selain itu, promo cashback ShopeePay melalui pembayaran QRIS juga berlaku untuk semua menu yang tersedia di gerai KFC tanpa batas minimum transaksi. Agar dapat merasakan langsung sinergi OttoPay dan ShopeePay, konsumen dapat mengunjungi gerai KFC dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan melakukan pemindaian kode QRIS melalui fitur ShopeePay pada aplikasi Shopee saat melakukan pembayaran. Setelah transaksi selesai, cashback hasil promo berupa coin dalam fitur ShopeePay akan langsung diterima oleh konsumen.
“Sinergi antara ShopeePay dengan OttoPay tidak hanya didasari oleh peluang besar yang kami hadapi sebagai penyelenggara layanan uang dan dompet elektronik di Indonesia, tetapi juga upaya kami dalam mempermudah proses transaksi secara non-tunai yang aman dan efektif bagi konsumen, dengan tetap mematuhi prosedur kesehatan dalam menghadapi fase new normal,” kata Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News