kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Smart Finance dapat kucuran kredit Rp 225 miliar dari dua bank


Jumat, 13 Maret 2020 / 12:21 WIB
Smart Finance dapat kucuran kredit Rp 225 miliar dari dua bank
ILUSTRASI. PT Smart Multi Finance (Smart Finance) kembali menandatangani kesepakatan perjanjian fasilitas kredit

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Smart Finance mendapatkan kucuran kredit modal kerja dari dua bank secara bersamaan yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) serta Bank Sahabat Sampoerna, masing-masing sebesar Rp 175 miliar dan Rp 50 miliar.

Penandatangan akad kredit kedua bank itu digelar pada 10 Maret 2020. 

Baca Juga: Smart Finance buka kantor Lampung dan Pringsewu

Direktur Bisnis Smart Finance Jackson Lim mengatakan, komitmen kredit tersebut diberikan dengan tenor empat tahun dan dapat dicairkan dalam waktu 12 bulan.

Pada Januari lalu, Smart Finance juga mendapatkan gelontoran dana Rp 100 miliar dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI). Dengan begitu sudah ada tiga komitmen baru yang didapat perusahaan ini sepanjang 2020.

Jackson mengatakan, kucuran dana dari tiga bank tersebut akan difokuskan untuk pemenuhan kebutuhan pembiayaan modal kerja segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta kredit multi guna di wilayah Indonesia timur, seperti Papua, Sorong, Irian Jaya, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Kalimantan. Selain itu, Sumatera (Lampung, Jambi, dan Pekanbaru), Jawa Timur, serta DKI Jakarta.

Smart Finance optimistis dana sebesar itu akan terserap habis untuk memenuhi berbagai kebutuhan modal kerja maupun multiguna. Sebab, potensi pembiayaan khususnya sektor UMKM di sana terbilang masih cukup tinggi.

“Untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat seperti kepemilikan rumah, pernikahan, sekolah, serta konsumtif lainnya, kami menawarkan produk unggulan kredit multi guna, yaitu Multi Purpose Finance dengan agunan BPKB mobil dan motor,” kata Jackson dalam keterangan resminya, Jumat (13/3).

Sebelumnya, kata Jackson, pihaknya juga telah bekerjasama dengan banyak bank seperti Bank BRI, Bank Mega Syariah, Bank Ina, Bank BTPN, Bank BJB dan beberapa bank lainnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×