kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sri Mulyani Lantik Direksi Baru Sarana Multigriya Finansial (SMF)


Kamis, 28 Juli 2022 / 10:48 WIB
Sri Mulyani Lantik Direksi Baru Sarana Multigriya Finansial (SMF)


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati telah melantik anggota direksi baru PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF, Bonai Subiakto yang merujuk kepada Keputusan Menteri Keuangan Nomor 284/KMK.06/2022, tanggal 27 Juli 2022. 

Pengangkatan Bonai Subiakto sebagai Direktur Keuangan dan Operasional baru menggantikan direktur yang sebelumnya menjabat yaitu Trisnadi Yulrisman, yang masa jabatannya berakhir pada 11 Mei 2022. 

Dengan demikian susunan Direksi SMF yang baru yaitu Ananta Wiyogo sebagai Direktur Utama, Heliantopo sebagai Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan, dan Bonai Subiakto sebagai Direktur Keuangan dan Operasional.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani berpesan kepada para direksi bahwa SMF sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan memiliki tugas untuk mengembangkan pasar pembiayaan sekunder perumahan dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan ketersediaan rumah yang layak bagi seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Sri Mulyani Tengah Rumuskan Kredit Perumahan Bisa Dijadikan Surat Berharga

“Pemerintah tentu dalam mencapai tujuan untuk menyediakan papan yang baik bagi masyarakat terutama mereka yang tidak mampu meng-create berbagai macam instrument atau fiscal tools dalam rangka untuk bisa mendorong kemampuan masyarakat berpendapat rendah mendapatkan perumahan. SMF adalah fiscal tools Pemerintah,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (28/7).

Selanjutnya, Sri Mulyani meminta para Direksi SMF untuk melakukan inovasi serta terobosan sesuai perluasan mandat yang telah diberikan oleh Pemerintah untuk membangun sektor perumahan dan kemampuan daya beli masyarakat dalam membeli rumah, terutama dalam diversifikasi produk pembiayaan

“Dengan diberikan kewenangan untuk membuat creative financing, kita berharap akan muncul berbagai financing yang bisa menjangkau lebih luas dan memiliki kecepatan yang lebih tinggi namun tetap prudent,” imbuhnya.

Baca Juga: SMF Telah Salurkan Dana untuk Perbaikan Rumah Kumuh Rp 22,5 Miliar

Ia juga berpesan agar para Direksi dapat membangun kerjasama yang baik dengan berbagai pihak dan mengedepankan prinsip kehati-hatian, penerapan tata kelola perusahaan yang baik dan manajemen risiko yang terukur dengan berpedoman pada Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×