kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sunday Indonesia Sediakan Asuransi Kecelakaan untuk Beberapa Produk Pegadaian


Selasa, 13 Desember 2022 / 17:23 WIB
Sunday Indonesia Sediakan Asuransi Kecelakaan untuk Beberapa Produk Pegadaian
ILUSTRASI. Ilustrasi asuransi mobil. KONTAN/Muradi/2016/06/13


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Insurtech asal Thailand Sunday Indonesia menggandeng Pegadaian untuk menyediakan asuransi kecelakaan di setiap pembelian tiga produk pilihan, antara lain Gadai Peduli, Tabungan Emas, dan Cicilan Emas.

Layanan ini sudah bisa didapat nasabah sejak 2 November 2022. Melalui kolaborasi ini, nasabah Pegadaian yang terpilih akan memperoleh asuransi dari Sunday Indonesia ketika membeli produk-produk pilihan tersebut.

“Ini merupakan kolaborasi pertama kami setelah masuk ke pasar Indonesia. Ke depannya, Sunday akan terus memperluas kerja sama dengan mitra-mitra yang terpercaya dari berbagai lini industri di Indonesia,” ujar CEO dan Co-Founder Sunday, Cindy Kua dalam keterangan resminya, Selasa (13/12).

Baca Juga: Insurtech Sunday Tunjuk Vinia Lestianti Erwin Jadi Direktur Distribusi Parnership

Secara rinci, produk ini memberikan proteksi bagi nasabah yang meninggal dunia karena kecelakaan akan memperoleh 100% uang pertanggungan. Kemudian, jika cacat tetap akibat kecelakaan, mendapat pertanggungan sesuai limit.

Sementara untuk biaya pengobatan, mendapat 10% dari uang pertanggungan. Adapun maksimal nominal uang pertanggungan yang bakal diperoleh mencapai Rp 2,5 juta dengan proteksi selama 1 tahun setelah masa pembelian produk.

Selain asuransi, manfaat lain yang didapat nasabah diantaranya pinjaman bebas bunga atau tarif 0% dari produk Gadai Peduli, menabung emas secara fleksibel dengan produk Tabungan Emas, dan membeli emas dengan cara cicil bulanan melalui produk Cicilan Emas.

Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan PT Pegadaian, Ferry Hariawan, menambahkan bahwa kerjasama ini menjadi terobosan awal Pegadaian untuk memulai transformasi digital.

Selain itu, kolaborasi ini merupakan strategi Pegadaian dalam mencapai target number of account (NOA) dengan mengaktivasi kembali inactive account nasabah lama.

Baca Juga: InsurTech Sunday raih pendanaan seri B senilai US$ 45 juta

Nantinya, nasabah yang sebelumnya sudah pernah bertransaksi di Pegadaian, dapat kembali mengaktifkan akun mereka dan membeli produk paket bundling asuransi dari Sunday Indonesia.

“Ini merupakan kesempatan kami dalam memperluas transformasi bisnis untuk go digital. Diharapkan sinergi ini dapat selalu menguntungkan bagi Pegadaian maupun Sunday,” tutur Ferry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×