kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.774   -14,00   -0,09%
  • IDX 7.471   -8,29   -0,11%
  • KOMPAS100 1.155   0,80   0,07%
  • LQ45 915   1,71   0,19%
  • ISSI 226   -0,58   -0,26%
  • IDX30 472   1,50   0,32%
  • IDXHIDIV20 570   2,43   0,43%
  • IDX80 132   0,27   0,20%
  • IDXV30 140   1,10   0,79%
  • IDXQ30 158   0,52   0,33%

Tap Insure Klaim Premi Tap Auto 25% Lebih Terjangkau karena Serba Digital


Kamis, 10 Agustus 2023 / 17:37 WIB
Tap Insure Klaim Premi Tap Auto 25% Lebih Terjangkau karena Serba Digital
ILUSTRASI. Direktur Operasional dan Marketing Tap Insure, Cleosent Randing (tengah) saat peluncuran Tap Auto, produk asuransi perlindungan kendaraan berbasis digital.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi berbasis digital PT Asuransi Untuk Semua (Tap Insure) mengklaim premi dalam produk Tap Auto 25% lebih terjangkau. Adapun Tap Auto merupakan asuransi perlindungan kendaraan roda dua dan empat.

Direktur Operasional dan Marketing Tap Insure Cleosent Randing mengatakan secara premi, Tap Auto tentunya bersaing dengan produk asuransi sejenis lainnya. Dia menambahkan preminya ditetapkan tergantung dari harga mobil pemilik. Akan tetapi, dia menyebut produk asuransinya itu merupakan salah satu yang paling kompetitif secara harga.

"Bahkan, harganya 25% lebih terjangkau karena biaya yang lebih murah. Sebab, prosesnya menggunakan serba digital," ungkapnya saat ditemui di kawasan Jakarta Timur, Kamis (10/8).

Baca Juga: Perluas Pasar Asuransi Perlindungan Gadget, PasarPolis Luncurkan Tap Partners

Meskipun demikian, dia enggan membeberkan angka premi tersebut. Cleosent menyatakan premi Tap Auto tersedia dalam dua skema, yakni All Risk atau kerugian sebagian dan kerugian total. Selain itu, Total Loss Only atau pertanggungan kerusakan total. 

"Jangkauan perlindungan tersebut berlaku untuk semua kendaraan, mencakup semua jenis dan merek," ungkapnya.

Mengenai target pasar, Cleosent menerangkan pihaknya akan mencari pelanggan yang milenial atau anak muda, khususnya belum memiliki asuransi. Dia mengatakan hal itu sejalan dengan konsep yang diberikan Tap Insure yang mana semua proses dilakukan serba digital.

"Mungkin karena sifatnya digital, tentu menyasar orang-orang yang menggunakan banyak digital. Jadi, kami berusaha menghadirkan asuransi yang datang lewat handphone bukan seperti dahulu harus lewat agen," katanya.

Cleosent juga menyampaikan Tap Insure menargetkan untuk menerbitkan lebih dari 4 ribu polis kendaraan bermotor di akhir tahun ini. Dia menyatakan pihaknya juga memasang target melebihi 20.000 polis di akhir 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×