kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taspen luncurkan dua program untuk ASN tahun depan, apa saja?


Jumat, 18 Desember 2020 / 04:07 WIB
Taspen luncurkan dua program untuk ASN tahun depan, apa saja?
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat PT Taspen


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada tahun 2021, bakal segera diluncurkan dua program Taspen yang akan menyasar para Aparatur Sipil Negara (ASN). Kedua program itu kesejahteraan dan perumahan ASN. 

"Jadi dua program itu, kesejahteraan ASN dan perumahan untuk ASN akan kami luncurkan di tahun 2021, Insya Allah," kata Direktur Utama PT Taspen Antonius Kosasih dalam Rakornas Kepegawaian Virtual 2020 BKN, Kamis (17/12/2020). 

Kosasih menjelaskan, program pertama yaitu kesejahteraan ASN. Dengan memilih program tersebut, ASN bisa berinvestasi atau menabung di Taspen cukup Rp 100.000. 

"Sekarang yang paling murah kami telah membuat programnya pertama, sangat terjangkau mulai dari Rp 100.000 per bulan. Sudah membuat pensiun lebih tenang, lebih ayem," ujarnya. 

Baca Juga: Ini alasan Asabri naikan iuran sejak Oktober 2020

Kemudian program kedua adalah pembelian perumahan bagi ASN. Menurut dia, program perumahan ini merupakan yang pertama bagi pihaknya untuk berinovasi setelah 57 tahun terbentuknya Taspen. 

Dia memastikan, pembelian rumah melalui program ini,  ASN bisa membayar uang muka dengan harga serta cicilan terjangkau. Sekaligus diberikan jangka waktu cicilan yang panjang. 

"Kami juga akan meluncurkan di tahun 2021, program perumahan untuk ASN. Ini pertama kalinya kami lakukan setelah 57 tahun. Karena programnya baru tersedia sekarang dan kami akan bekerja sama dengan berbagai institusi, BUMN juga, dimana kami akan menyediakan perumahan dengan harga yang terjangkau, tempatnya strategis di seluruh Indonesia," jelasnya. 

Baca Juga: Taspen akan serap surat utang IFG senilai Rp 10 triliun, demi selamatkan Jiwasraya

Kosasih mengungkapkan, selama 57 berdirinya Taspen yang kerap mengelola keuangan ASN se-Indonesia, telah terkumpul dana Rp 270 triliun yang selama ini dikelola. 

"Taspen itu mengelola dana yang dipercayakan pemerintah dana dari bapak atau ibu (ASN) yang 57 tahun kami kumpulkan dan kami kelola jumlahnhya Rp 270 triliun," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tahun Depan Taspen Luncurkan 2 Program untuk ASN, Apa Saja?"
Penulis : Ade Miranti Karunia
Editor : Erlangga Djumena

Selanjutnya: Selamatkan Jiwasraya, Taspen bakal serap surat utang IFG senilai Rp 10 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×