kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiga Tahun Terbentuk, IFG Tingkatkan Sosialisasi Peran Strategis Holding BUMN


Senin, 26 Juni 2023 / 14:45 WIB
 Tiga Tahun Terbentuk, IFG Tingkatkan Sosialisasi Peran Strategis Holding BUMN
ILUSTRASI. Dok. Indonesia Financial Group (IFG)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia Financial Group (IFG) gencar melakukan sosialisasi terkait peran strategis pembentukan IFG sebagai BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi. 

Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha mengatakan, usia IFG sebagai holding sudah memasuki tiga tahun. Oleh karena itu, peran dan semangat pembentukan holding oleh pemerintah ini harus semakin dipahami oleh seluruh karyawan anggota holding termasuk karyawan yang berada di kantor-kantor cabang anak usaha di berbagai daerah di Indonesia.

"Pembentukan IFG Holding tidak terlepas dari komitmen pemerintah dalam menghadirkan transformasi di industri asuransi di Indonesia," kata dia dalam keterangan resminya, Senin (26/6).
 
Dia bilang, ada beberapa faktor penting dan strategis yang sedang diperkuat IFG. Pertama, penguatan fokus bisnis pada produk yang memang menjadi core competence dari masing-masing anak perusahaan untuk mengurangi price war dalam bersaing. Kedua, peningkatan tata kelola yang lebih prudent dan berbasis risiko.

Ketiga, penerapan manajemen risiko yang robust dengan mengaplikasikan prinsip kehati-hatian dalam usaha dalam penerapan mekanisme four eyes pinciples. 

Keempat, peningkatan kompetensi SDM di bidang asuransi dan dan kualitas leadership skills. Kelima, penguatan kolaborasi dalam ekosistem holding dalam rangka menghasilkan efisiensi biaya.

“Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang keuangan, penguatan tata kelola serta pengelolaan manajemen risiko adalah sebagai landasan utama dalam membangun kepercayaan kepada publik menjadi hal yang penting dan mendasar saat ini," kata Sistha.

Terbaru, IFG melakukan sosialisasi ke seluruh perwakilan pimpinan cabang, wilayah serta perwakilan karyawan milenial perusahaan cabang anak usaha IFG di wilayah Semarang, Solo dan Yogyakarta pada 22 – 23 Juni 2023.

Kunjungan kerja IFG ini merupakan sebuah aktivitas rutin tahunan yang dilakukan di beberapa daerah dan diharapkan dapat memperkuat dan menumbuhkan semangat kolaborasi serta pemahaman atas pembentukan holding bagi ekosistem.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jamkrindo Abdul Bari yang juga  hadir dalam sosiasasi menyambut baik pelaksanaan program tersebut. “Kami sebagai salah satu anggota holding menyambut baik dan siap mendukung kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh IFG sebagai holding, mengingat saat ini Jamkrindo banyak mendapatkan manfaat dari hadirnya IFG khususnya dalam program kredit usaha rakyat (KUR)."ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×