kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Integrasi, Bank Jago dan GOTO Luncurkan Layanan Baru


Kamis, 11 Agustus 2022 / 10:29 WIB
Tingkatkan Integrasi, Bank Jago dan GOTO Luncurkan Layanan Baru
ILUSTRASI. Tingkatkan Integrasi, Bank Jago dan GOTO Luncurkan Layanan Baru


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Jago Tbk telah melakukan integrasi dengan Goto Financial yang merupakan bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). 

Melalui kolaborasi ini, keduanya meluncurkan layanan terbaru bernama Jago Merchant, yakni layanan keuangan yang ditujukan kepada pelaku usaha UMKM di Indonesia.

Jago Merchant akan memberikan layanan keuangan kepada jutaan mitra usaha bidang kuliner dari GoTo atau yang kerap disebut GoFood. Kerja sama ini melengkapi integrasi Jago dan Grup Goto, yang sebelumnya ditujukan kepada para pengguna atau user dari Gojek dan Gopay.

Vincent C. Soegianto, Head of Merchant Business Bank Jago, mengatakan layanan Jago Merchant berangkat dari empat pain points (kesulitan) yang dialami oleh pelaku usaha UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Bank Jago and GoBiz Collaboration Could Accelerate The Growth of GoTo Financial

Pertama, rekening pribadi dan bisnis UMKM sering tercampur. Kedua, UMKM memiliki banyak rekening di bank yang berbeda untuk berbagai kebutuhan usaha.  Ketiga, UMKM mengalami kesulitan dalam mengatur keuangan. Keempat, UMKM kesulitan dalam mendapatkan pinjaman usaha.

“Oleh karena itu, kami menawarkan aplikasi Jago yang dapat menjadi alat pendukung mereka dalam mengelola keuangan bisnisnya hanya dalam satu aplikasi. Harapannya, mereka akan semakin jago dalam mengelola keuangan serta mengembangkan usahanya,” tutur Vincent C. Soegianto Head of Merchant Business Bank Jago dalam keterangannya, Kamis (11/8). 

Vincent menjelaskan dalam kolaborasi dengan GoTo Financial, Aplikasi Jago akan tertanam dalam Gobiz, yang merupakan aplikasi dari para merchant GoFood. Bentuknya, para merchant GoFood dapat langsung membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Gobiz. 

Setelah itu, Aplikasi Gobiz dan Aplikasi Jago dari para mitra usaha akan terhubung sehingga akan memudahkan untuk menarik saldo, mengatur keuangan melalui fitur Kantong Jago, hingga melakukan berbagai layanan perbankan lainnya.

Baca Juga: Masuk dalam Beberapa Indeks Sekaligus, Saham-Saham Ini Menarik Dicermati

Benefit bagi para merchant adalah bebas biaya administrasi, gratis tarik tunai di seluruh ATM, dan gratis transfer ke seluruh bank Indonesia. Dengan demikian, para merchant tidak perlu lagi memiliki banyak rekening bank untuk mengelola usahanya.

“Layanan ini hanya diberikan kepada Gobi karena GoTo merupakan bagian dari ekosistem Jago, jadi kami mau para merchant Gobiz jadi lebih kompetitif,” ujar Vincent.

Grup GoTo saat ini memiliki 15,1 juta mitra usaha, yang terdiri dari mitra GoFood, mitra Tokopedia, dan mitra-mitra lainnya. GoTo juga salah satu pemegang saham terbesar di Bank Jago dengan kepemilikan 21,4%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×