kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,90   0,60   0.08%
  • EMAS934.000 0,32%
  • RD.SAHAM -0.03%
  • RD.CAMPURAN 0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Tingkatkan literasi wirausaha dan keuangan, Amartha jalin kerjasama dengan Sunlight


Selasa, 10 Maret 2020 / 14:58 WIB
Tingkatkan literasi wirausaha dan keuangan, Amartha jalin kerjasama dengan Sunlight
ILUSTRASI. Ilustrasi Amartha.KONTAN/Fransiskus Simbolon/18/04/2019

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Amartha Mikro Fintek bekerjasama dengan Sunlight, brand dari Unilever Indonesia dalam rangka meningkatkan literasi kewirausahaan dan keuangan kepada lebih dari 450 ribu perempuan Indonesia.

Melalui sinergi ini Amartha dan Sunlight akan menggelar berbagai program pelatihan bertemakan “Rahasia Usaha Agar Cepat Untung”. 

Aria Widyanto selaku Chief Risk and Sustainability Amartha mengatakan, mitra Amartha merupakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan dengan latar belakang pendidikan tergolong rendah.

Baca Juga: Jadi Saham Gocap, Ini Cara PPRO Untuk Mengembalikan Kepercayaan Investor

"Kerjasama ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kepercayaan diri mitra Amartha untuk menjalankan dan mengembangkan usahanya,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (10/3).

Berdasarkan riset Center for Digital Society Universitas Gadjah Mada (2019), tingkat pendidikan mitra Amartha didominasi lulusan SD (52%) dan SMP (26%), SMA (18%), tidak sekolah (2,5%) dan sarjana (1,5%). 

Selain memberikan akses keuangan dan pendanaan usaha, Amartha juga memberikan pelatihan dan pendampingan usaha kepada mitra dalam pertemuan majelis yang dilaksanakan rutin setiap minggunya. 

Baca Juga: Perbankan bakal genjot kredit UMKM, begini strateginya

“Amartha bekerjasama dan melibatkan berbagai pihak dalam memberikan pelatihan dan pendampingan kepada mitra agar dapat berjalan secara berkelanjutan dan berdampak luas bagi masyarakat. Kerjasama antara Amartha dengan Sunlight telah terjalin sejak 2019 dan telah memberikan pelatihan kepada 80 ribu mitra Amartha yang berada di wilayah Jawa Tengah, Banten dan Jawa Barat. Di 2020, kami berkomitmen  untuk secara berkala akan memberikan pelatihan kepada seluruh mitra Amartha di Jawa Timur, Sumatera dan Sulawesi”, tambah Aria.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×